Unggul Hasil Rekapitulasi, Tim Midji-Norsan Apresiasi Kinerja KPU

oleh -1.941 views
Sekretatis Tim Sukses Midji-Norsan, Prabasa Anantatur, menerima salinan hasil rekapitulasi Pilkada Kalbar 2018.

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubenur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji-Ria Norsan, unggul dari dua paslon lainnya pada rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kalbar tingkat provinsi yang digelar KPU Kalbar di Qubu Resort, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (8/7/2018).

Sekretaris Tim Sukses Sutarmidji-Ria Norsan, Prabasa Anantatur, mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilu dalam Pilkada Kalbar 2018. Tingkat partisipasi

“Tingkat partisipasi saat ini jauh, sangat meningkat sekali kurang lebih 75 persen. Nah inilah kami dari tim nomor 3 mengapresiasi pelaksaan kali ini, cukup demokrasi walaupun di sana sini ada kekurangan tentu hal yang wajar,” ujarnya kepada awak media di Qubu Resort.

Baca juga: Rekapitulasi Final KPU, Midji-Norsan Juara Pilkada Kalbar

Berkenaan dengan permasalahan yang disampaikan oleh tim paslon nomor 2 terkait tidak menandatangani hasil rekapitilasi lantaran temuan pelanggaran, tim paslon nomor 2 enggan mengomentari.

“Kami pasangan calon nomor urut 3 tidak menanggapi apa yang disampaikan pasangan nomor urut 2. Sekali lagi kami sampaikan apresiasi saja kepada seluruh elemen masyarakat bahwa kita sudah melaksanakan kegiatan pesta demokrasi dengan lancar, aman dan sukses,” tutur Prabasa.

Baca juga: Tim Karolin-Gidot Enggan Tandatangani Hasil Rekapituasi KPU Provinsi

Dalam rapat pleno KPU Kalbar, hanya saksi dari paslon nomor urut 1 yang tidak hadir. Pelaksaan rapat dijaga ketat aparat kepolisian dibantu anggota TNI. (qrf)