Salah Satu Saksi Tidak Tandatangani Hasil Rekapitulasi Pilkada Kalbar, Ramdan: Tidak Masalah

oleh -1.039 views
Saksi dari paslon Midji-Norsan menandatangani hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kalbar tingkat provinsin.

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar, Ramdan mengatakan, tidak masalah apabila ada saksi yang enggan menandatangani hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kalbar 2018.

Hal itu diungkapkannya terkait dengan saksi dari kandidat nomor urut 2 Karolin-Gidot, yang tidak mau menandatangani hasil rekapitulasi tingkat provinsi. Rapat pleno KPU Kalbar digelar di Qubu Resort, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (8/7/2018).

Baca juga: Tim Karolin-Gidot Enggan Tandatangani Hasil Rekapituasi KPU Provinsi

“Terkait dengan tahapan rekap inikan memang di peraturan kita juga mengatur. Bahwa yang bersedia tandatangan yang, jadi tidak masalah kalau tidak bertandatangan. Artinya, ditandangani oleh saksi yang hadir dan bersedia bertandatangan,” ujarnya kepada awak media usai rapat.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kalbar tingkat provinsi tersebut merupakan hasil final. “Inilah dia finalnya,” kata Ramdan.

Dalam rapat pleno rekapitulasi, paslon nomor urut 3, Midji-Norsan, memperoleh suara terbanyak, yakni 1.334.512 suara. Paslon nomor urut 2, Karolin-Gidot, 1.081.878 suara. Sementara nomor urut 1, Milton-Boy, memperoleh 172.151 suara. (qrf)

Baca juga: Rekapitulasi Final KPU, Midji-Norsan Juara Pilkada Kalbar