Sutarmidji Tidak Hadir di Kegiatan KPK, Ini Penjelasan Norsan

oleh -1.628 views
Cawagub Kalbar nomor urut 3 Ria Norsan.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Ketidakhadiran Cagub Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji, di kegiatan pembekalan paslon Pilkada serentak dan deklarasi LHKPN oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Pontianak, Selasa (8/5/2018) pagi, memunculkan pertanyaan komitmen Sutarmidji terhadap pemberantasan praktik korupsi.

Menanggapi pertanyaan wartawan, Cawagub nomor urut 3, Ria Norsan mengatakan ketidakhadiran Sutarmidji lantaran yang bersangkutan sedang ada kegiatan.

Baca juga: Calon Kepala Daerah Tak Hadir Pembekalan KPK, Ketum DPP LAKI : Manusia Mana yang Tidak Sibuk

“Beliau sedang lagi melakukan kegiatan di Kabupaten Bengkayang di Sanggau Ledo,” ujar Norsan usai menghadiri kegiatan KPK.

Undangan dari KPK yang baru diterima kemarin, Senin (7/5/2018), membuat Sutarmidji tidak bisa hadir lantaran sudah berada di lokasi kegiatan.

Baca juga: DPP LAKI Ragukan Komitmen Paslon Tidak Hadir di Pembekalan KPK

“Karena memang undangan baru kemarin dapat, sehingga beliau sudah berangkat duluan. Kalau ndak pun saya juga berangkat. Karena tahu ada, saya tinggal dulu,” terang Norsan.

Tidak hadir di acara KPK, ada yang menganggap Cagub Sutarmidji meremehkan kegiatan tersebut. Hal itu pun dibantah Norsan.

Baca juga: Cuma Sutarmidji Cagub yang Tak Hadir di Pembekalan KPK

“Ndak ndak, tidak tidak. Tidak bermaksud demikian ya. Memang mereka satu hari yang lalu sudah berangkat duluan, rencana saya menyusul hari ini,” katanya. (qrf)