Warga Madura Ini Pilih Karolin-Gidot Karena Jamin Rasa Aman

oleh

Sodik, warga Bengkarek.

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Dukungan warga terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 2, dr. karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot terus mengalir. Kali ini, dukungan politik datang dari warga Kabupaten Kubu Raya, untuk pasangan dengan jargon, Kompeten, Merakyat dan Nasionalis.

“Saya siap memilih ibu Karolin untuk menjadi gubernur Kalbar,” tegas M. Sodik warga Desa Bengkarek, Kecamatan Sungai Ambawang saat menghadiri kampanye dialogis Calon Gubernur Kalbar Karolin, di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (8/4/2018).

Dengan logat Madura yang sangat kental, eks korban konflik horizontal yang pernah terjadi di Kalbar itu meyakini Karolin dan Gidot mampu melanjutkan kepemimpinan gubernur sebelumnya, Cornelis, dimana dalam 10 tahun Kalbar aman dan damai.

“Saya yakin ibu Karolin dan Pak Gidot bisa membawa Kalbar aman seperti zaman pak Cornelis,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Madenin. Dirinya menginginkan pemimpin Kalbar kedepan, sosok yang bisa menjamin keamanan bagi seluruh kelompok masyarakat, yang sejauh ini sudah hidup dalam kondisi rukun dan saling menghargai.

“Kita ingin gubernur Kalbar itu bisa memberikan rasa aman seperti pak Cornelis dulu. Ibu Karolin kan siap melanjutkan keberhasilan pak Cornelis. Nah, kita yakin Kalbar kedepan bisa tetap aman,” katanya.

Cagub Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa, menyatakan siap melanjutkan kepemimpinan Cornelis-Christiandy yang telah mampu membawa rasa aman Kalbar selama dua periode memimpin Kalbar.

Menurut dia, keamanan menjadi hal utama bagi masyarakat. Karena apabila suatu daerah rasa aman itu tidak terjamin, apapun yang ingin dilakukan masyarakat itu tidak lagi nyaman.

“Bayangkan kalau di Kalbar tidak aman. Orang mau bekerja, mau apapun tidak nyaman. Makanya, saya maju dengan pak Suryadman Gidot, berkomitmen melanjutkan kepemimpinan pak Cornelis yang sebagai kita rasakan sekarang, Kalbar aman dan damai,” katanya.

Berkenaan dengan pembangunan, Karolin juga siap menuntaskan apa yang belum selesai di masa gubernur sebelumnya. Ia mengakui, di bawah kepemimpinan Cornelis, pembangunan berbagai bidang di Kalbar sangat signifikan.

“Ini semua untuk masyarakat Kalbar. Perbatasan sudah lebih baik dari dulu. Infrastruktur seperti jalan, jembatan sudah bagus. Saya dan pak Gidot ingin melanjutkan pembangunan yang sudah baik selama ini,” pungkasnya.

Kegiatan kampanye dialogis Karolin di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, dihadiri ratusan masyarakat setempat bahkan dari desa lain. Masyarakat menyambut Karolin dengan antusias. Di akhir kampanye, masyarakat antre berswafoto bersama cagub yang diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan PKPI ini.

(Media Center Karolin-Gidot/qrf)