Jadi Gubernur, Milton – Boyman Fokus Pembangunan Ekonomi di Desa

oleh
Calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut satu, Milton Crosby dan Boyman Harun dalam debat publik yang diselenggarakan KPU Kalbar.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Merespon pertanyaan dari moderator debat publik Pilgub Kalbar tentang advokasi yang akan dilakukan untuk mengubah status desa menjadi desa mandiri, cagub nomor urut 1 Milton Crosby mengatakan, dibutuhkan pengelolaan dana yang baik.

“Dari dana yang ada, pertama, kita harus fokus untuk pembinaan desa mulai dari tingkat kabupaten sampai ke bawah sampai tingkat provinsi dan dibantu pihak kecamatan,” ujar Milton didampingi cawagubnya, Boyman Harun, di Aula Hotel Kapuas Palace, Pontianak, Sabtu (7/4/2018) malam.

Ia memaparkan, dengan memanfaatkan sumber dana secara efektif dan efisien, fokus pembangunan juga diperuntukkan bagi sektor ekonomi dan sumber daya manusia di desa.

“Fokus kepada pembangunan ekonomi di desa dan juga pembangunan sumber daya manusia di desa,” terangnya.

Milton menambahkan, pemanfaatan dana ini wajib diawasi secara intensif sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai dengan baik. Ia berjanji, apabila dipercaya memimpin Kalbar, dalam waktu lima tahun permasalahan yang ada di desa akan dituntaskan bersama Boyman Harun, cawagubnya.

“Manakala kami jadi gubernur Kalimantan Barat kedepan, lima tahun kami harus tuntaskan dari desa pindah menjadi desa dengan program-program yang baik, program-program yang inovatif, dan program-program yang mengangkat derajat dan membangun desa. Sehingga kami punya moto, membangun desa menata kota,” pungkasnya. (qrf)