Maju DPD RI, Sukiryanto Buang Sekat Antara Masyarakat dan Perwakilan Daerah

oleh -1.723 views
Sukiryanto berfoto bersama warga dan pendukungnya di Singkawang

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Kalimantan Barat, Sukiryanto bersilaturahmi dengan para pendukung dan simpatisan serta tokoh masyarakat dan lintas agama dari Kota Sambas, Paloh, Galing dan Tebas di Kota Singkawang, Minggu (7/4).

Calon anggota DPD RI nomor urut 39 ini dalam penyampaiannya menyebutkan, berkomitmen untuk mengawal program-program kesejahteraan bagi masyarakat. Misalnya saja kepemilikan rumah.

“Mengawal program bedah rumah dan rumah subsidi. Itu jadi komitmen saya jika terpilih nanti. Tempat tinggal adalah kebutuhan dasar yang dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. Ini perlu diperjuangkan,” kata Sukiryanto.

Tak kalah penting, Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat ini, juga bakal membangun rumah aspirasi jika nantinya duduk menjadi senator. Menurutnya, ini penting dilakukan agar dapat menampung semua aspirasi masyarakat di Kalbar untuk disampaiakan di tingkat pusat.

“Dengan membuat rumah penyerapan aspirasi khusus Sukiryanto untuk DPD RI. Sehingga ini menjadi tempat yang terbuka bagi warga menyampaikan apa pun. Biar masyarakat tidak canggung untuk datang dan memberikan aspirasinya,” jelasnya.

Pria kelahiran Ketapang ini dikenal sebagai sosok ramah dan akrab dengan masyarakat. Sebagai salah tokoh, Sukiryanto memang berfokus untuk menciptakan persatuan antar etnis maupun agama di Kalimantan Barat.

“Saya akan membuang sekat komunikasi antara masyarakat dengan utusan daerahnya. Sebagai orang yang mendapat mandat dari rakyat, saya memang harus bertanggung jawab atas kesejahteraan rakyat jika terpilih nanti,” tandasnya. (*)

Pertemuan Sukiryanto bersama masyarakat