Kapolda Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Debat Publik Pilgub Kalbar

oleh

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono pimpin apel kesiapan pengamanan debat publik Pilgub di Mapolda Kalbar, Sabtu (7/4/2018).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Apel kesiapan pengamanan debat publik antar kandidat Pilgub Kalbar dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. Apel dilaksanakan di Mapolda Kalbar, Pontianak, Sabtu (7/4/2018).

Kapolda Kalbar mengatakan pelaksanaan debat publik ini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan yang pertama kita harus bersyukur kepada Allah SWT diberikan kesehatan.

“Apel kesiapan ini untuk melakukan pengecekan jumlah personil, komposisi pekerjaan , tugas yang harus diutamakan, bertanggung jawab dengan tugas yang telah diberikan, Dari tugas yang utama tentunya ada teknik dalam melakukan pengamanan situasi akan berkembang terus , ini adalah debat publik pertama dari tiga yang akan dilaksanaknny nantinya diharapkan Langkah pertama ini menjadi salah satu tolok ukur kepercayaan publik kepada kita semua dalam melakukan langkah-langkah pengamanan berdasarka prosedural dan profesional,” ujar Kapolda.

Lanjut dia, khususnya di dalam ruangan nanti akan diturunkan 60 polwan. Diharapkan keberadaan polwan sebagai pendingin suasana.

“Dari langkah performance dijamin keamanannya sehingga aman untuk yang di luar gedung harus tetap waspada. Kita sudah meminta bantuan secara sinergi dari kodam, dalam pengamanan lakukan secara koperatif, persuasif sehingga tidak akan timbul masalah,” terangnya.

Kapolda Kalbar juga mengatakan keberadaan kita dapat dijadikan sebagai ujung tombak suksesnya acara ini. Untuk kegiatan ini selalu membantu dan menjaga dan jangan ada yang menyindiri, harus satu ikatan bersama-sama. Apabila menemukan sesuatu yang berpotensi terjadinya gangguan segera laporakn pada pimpinan.

“Semua harus netral , semua harus belangsung dengan lancar tidak ada yang menyediakan diri diajak untuk diajak dalam kegiatan politik praktis, siapapun itu. Tetapi untuk mengamankan kegiatan politik itu boleh,” tegas Kapolda Kalbar.

(Humas Polda Kalbar)