Nagian Pastikan Caleg Perindo di Pontianak Full

oleh -1.770 views
Penyerahan berkas pengganti DCS oleh DPD Partai Perindo Pontiak ke KPU.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Terkait daftar calon sementara (DSC) bacalegnya yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) karena kelengkapan administrasi, Partai Perindo Kota Pontianak sudah mengajukan pengganti kepada KPU Pontianak.

Ketua DPD Parta Perindo Kota Pontianak, Nagian Imawan mengungkapkan, telah menyiapkan calon pengganti bacaleg sejak awal.

“Sebenarnya caleg yang diganti hanya karena kelengkapan administrasi sampai batas yang ditentukan tidak dapat dipenuhi. Jadi kami siapkan pengganti, sejak awal memang sudah ada cadangan karena yang mendaftar ke partai memang melebihi kouta dari formasi jumlah kursi di setiap dapil,” ujarnya, Kamis (6/9/2018).

Hari ini KPU, Nagian menyerahkan berkas pengganti DCS. Selanjutnya berkas tersebut diperiksa oleh pihak KPU.

“Hari ini berkas pengganti DCS yang TMS sudah kami serahkan ke KPU Kota Pontianak, dan sudah diperiksa KPU sudah lengkap. Jadi saya pastikan caleg Perindo 5 dapil se-Kota Pontianak full,” katanya.

“Bahkan setelah dimuat di media, ada dua orang yang akan mendaftar untuk pengganti dapil (Pontianak) Barat, tapi kami tidak terima karena sudah ada kader yang memang lebih dulu masuk daftar tunggu di partai,” terang dia.

Nagian optimis dengan kelengkapan bacalegnya di tiap dapil, Perindo bisa jadi partai pemenang di Pemilu 2019.

“Dengan formasi caleg yang ada saat ini, saya optimis Perindo akan menang di Kota Pontianak,” tuturnya. (qrf)