Midji-Norsan Dapat Dukungan dari Pemuda Pecinta Kopi

oleh -2.121 views
Deklarasi Pemuda Pecinta Kopi (PPK) Kalbar untuk Midji-Norsan.

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Pemuda Pecinta Kopi (PPK) Kalimantan Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan.

Deklarasi yang dilaksanakan di Cafe 777, Jalan Alianyang Kubu Raya tersebut, dihadiri oleh Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawiek, inisiator PPK, Mustain Billah, dan puluhan simpatisan dari berbagai daerah.

Mulyadi menyampaikan apresiasi gerakan dari relawan PPK. Hal tersebut mengingat relawan PPK melakukan deklarasi dengan pertimbangan matang dalam menentukan arah dukungan untuk calon pemimpin Kalbar yang akan dihelat pada 27 Juni mendatang.

“Pada kesempatan kali ini saya sangat bangga, karena PPK begitu respek terhadap calon yang memang memiliki track record sangat baik, seorang tokoh yang berhasil mendongkrak bisnis kopi di Kota Pontianak yang tidak lain adalah Sutarmidji,” kata Mulyadi di acara yang dirangkai dengan buka puasa bersama, Selasa (5/6/2018).

Mulyadi yang juga anggota DPRD Kalbar ini menilai, pasangan Midji-Norsan merupakan pasangan yang cocok karena berlatar belakang yang sangat sempurna. Selain itu, menurutnya, pasangan tersebut dapat mewakili aspirasi generasi muda yang sehari-hari dekat dengan kopi.

“Alasan apalagi jika tidak memilih mereka, prestasi? Ratusan penghargaan mereka raih, santun dan yang tak kalah penting dedikasi untuk pembangunan Kalbar sangat luar biasa” ungkap Bang Mul, sapaan akrab Mulyadi Tawiek.

Terpisah, Mustain Billah yang merupakan inisiator PPK, mengatakan bahwa gerakan relawan ini nantinya akan mendorong pengembangan bisnis kopi agar semakin maju tidak hanya di Kota Pontianak.

“Jika hari ini warung kopi atau kafe yang menjamur, setelah Pak Midji-Norsan jadi gubernur, kami akan kawal pemerintah agar petani kopi semakin meningkat, karena jika orang luar ke Pontianak yang mereka kenal adalah kopinya,” tambahnya.

Ia mengatakan, memenangkan paslon nomor urut tiga itu adalah tugas bersama, lebih lagi para penikmat kopi yang memang berasal dari kalangan pemuda di Kalimantan Barat.

Ketua DPW Gerbang Tani kalbar, Heri Mustari yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan PPK, karena lahan di Kalbar sangat luas dan ada beberapa daerah yang cocok ditanam kopi.

“Saya pikir ini inisiasi awal untuk mengembangkan narasi perkopian di Kalbar dan kita semua berpikir bagaimana kedepannya Kalbar juga bisa jadi penghasil kopi berkualitas,” ujarnya.

Dengan Kalbar Baru bersama Midji-Norsan ini, Heri berharap kepemimpinan Kalbar memiliki perhatian yang besar untuk mengembangkan tanaman kopi karena selama menjadi Walikota Pontianak, Sutarmidji sudah mewujudkan kepemimpinan yang visioner dengan menjadikan kopi sebagai salah satu ikon Kota Pontianak.

“Hilirnya sudah jalan, kawasan Gajah Mada sudah sangat dikenal sebagai tempat penikmat kopi, tinggal hulunya dengan menambah luas perkebunan kopi dan mudah-mudahan ini juga jadi salah satu prioritas Pak Midji,” imbuhnya. (*/qrf)