Mendapat Dukungan Warga Kubu Raya, Karolin Siap untuk Bekerja

oleh -1.846 views
Karolin Margret Natasa.

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Warga Desa Sungai Bulan, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, menegaskan siap memenangkan pasangan Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, sebagai hubernur dan wakil gubernur Kalbar periode 2018-2023 pada Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut dilontarkan karena pasangan ini dinilai mampu membangun Kalbar Hebat untuk lima tahun kedepan.

Kekuatan jaringan pasangan dengan nomor urut dua itu, tidak bisa dipungkiri lagi. Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Demokrat serta PKPI yang notabene sebagai partai nasionalis dengan jaringan kuat dari pusat hingga daerah.

“Kami siap menangkan Ibu Karolin karena beliau satu partai dengan Bapak Joko Widodo,” kata Solihin (41) usai mengikuti kampanye dialogis, Cagub Kalbar Karolin, di desanya Selasa, (5/6/2018) sore.

Solihin menjelaskan latar belakang Karolin yang merupakan kader PDI Perjuangan yang merupakan partai penguasa sedangkan Suryadman Gidot sebagai Bupati Bengkayang selama dua periode yang sedang menjalani masa cutinya, merupakan Ketua DPD Partai Demokrat. Di mana Ketua Umumnya Soesilo Bambang Yudhoyono, merupakan Presiden RI dua periode.

“Saya yakin, ketika mereka terpilih, Kalimantan Barat akan maju. Segala urusan ke pemerintah pusat itu lancar. Buktinya Presiden memberikan perhatian kepada kita. Bahkan berkunjung sampai sembilan kali ke Kalimantan Barat,” tutur Solihin.

Warga lainnya Redwan (54), warga Dusun Sungai Bulan B, menegaskan, keberadaan jaringan partai yang solid telah dirasakan oleh masyarakat sungai bulan. Di mana warga desa melalui anggota DPRD setempat, bisa menyampaikan aspirasi serta keluhannya.

“Kalau dia punya kawan itu mudah. Contohnya saat jembatan kami rusak oleh banjir, kami sampaikan ke dewan. Kemudian mereka sampaikan ke bupati dan itu langsung dikerjakan oleh PU,” ucap Redwan.

Selain itu warga juga menyampaikan, jalan poros yang menghubungkan Desa Sungai Bulan dan Rasau telah dianggarkan sekitar Rp15 milliar. Itu merupakan usulan masyarakat kepada anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Sungai Raya.

Di tempat yang sama, calon Gubernur Kalbar nomor urut dua, Karolin menyatakan dirinya tidak akan menyia-nyiakan dukungan yang diberikan masyarakat kepada dirinya untuk mememangkan Pilkada Kalbar 2018 mendatang.

Menurut Karolin, dukungan yang diberikan masyarakat tersebut merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkannya.

“Atas dukungan itu, saya tidak akan berjanji apa-apa melainkan saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh, memperjuangkan hak-hak masyarakat Kalbar kedepan. Kita sudah punya program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melanjutkan pembangunan, tinggal bagaimana masyarakat membuktikan dukungannya pada tanggal 27 Juni nanti, sehingga kita bisa membangun Kalbar ini bersama-sama,” pungkas Karolin.

(Media Center Karolin-Gidot)