Merakyat dan Nasionalis, Relawan Pemuda Dukung Penuh Karolin-Gidot

oleh
Karolin-Gidot.

Karolin-Gidot bersama tim pendukung di Ngabang, Kabupaten Landak, Jumat (6/4/2018). Sumber: Media Center Karolin-Gidot

LANDAK, KILASKALBAR.com – Sejumlah organisasi kepemudaan dan komunitas yang ada di Kabupaten Landak mendeklarasikan diri menjadi relawan dan siap memenangkan pasangan cagub-cawagub Karolin-Gidot.

Para relawan menilai Karolin dan Gidot merupakan sosok yang merakyat dan nasionalis serta memiliki kompetensi menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat.

“Kami menyatakan siap mengawal pilkada Kalbar 2018 agar berjalan secara adil dan demokratis. Kami juga menyatakan mendukung dan siap memenangkan pasangan cagub-cawagub nomor urut 2, Karolin-Gidot,” kata Marco Andreas Saputra, perwakilan Relawan Kado Landak, saat membacakan deklarasi dukungan mereka di Ngabang, Jumat (6/4/2018).

Tim relawan Kado yang ada di Landak, sebutnya, terdiri dari beberapa organisasi kemasyarakatan pemuda dan komunitas yang berjumlah sekitar 2.000 relawan.

Ia mengungkapkkan, para relawan menyatakan siap mendukung pasangan nasionalis tersebut dengan alasan Karolin Margret Natasa merupakan Bupati Landak yang terpilih pada tahun 2017, dengan perolehan suara 96,62 persen dengan tingkat partisipasi 92,396.

Ini telah memberikan bukti kerjanya kepada masyarakat Landak, diantaranya diraihnya penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara Republik lndonesia, dimana lembaga itu menetapkan Karolin Margret Natasa sebagai Bupati terbaik se Kalimantan tahun 2017.

“Ibu Karolin juga sebagai Bupati Landak berpihak kepada Masyarakat Adat, hal ini terbukti dengan adanya Perda tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat dan beliau mengajukan indikatif hutan adat seluas 22.429,28 hektare (pengajuan terluas se-Indonesia),” tuturnya.

Ia menyatakan, Karolin Margret Natasa satu-satunya calon yang berpengalaman di tingkat Nasional yaitu sebagai Anggota DPR RI Periode 2009-2014 dengan perolehan suara terbanyak peringkat 3 Nasional. Dan pada Pemilu 2014 terpilih sebagai Anggota DPR RI dengan suara terbanyak Nasional 397.481 suara.

Sementara itu, untuk Suryadman Gidot adalah Bupati Bengkayang yang sangat berpengalaman karena pernah menjabat sebagai Anggota DPRD, Wakil Bupati Bengkayang hingga terpilih dua kali sebagai Bupati Bengkayang.

“Kami yakin, pasangan Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot mampu mewujudkan Kalimantan Barat yang aman dan damai. Selain itu, Kalbar memerlukan pemimpin yang paham tentang pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan pertanian berkelanjutan, sehingga kami yakin dengan pasangan Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot,” katanya.

Menanggapi dukungan para relawan itu, Karolin dan Gidot menyampaikan ucapan terima kasih.

“Mari, kita bersama, bersatu, berjuang dan memenangkan Pilkada Kalbar ini, untuk menjadikan Kalbar Hebat,” kata Karolin.

(Media Center Karolin-Gidot)