Visi dan Misi Milton-Boyman Fokus Penataan setiap Sektor

oleh -1.909 views
Calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut satu, Milton Crosby dan Boyman Harun dalam debat publik yang diselenggarakan KPU Kalbar.

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalbar, menggelar debat publik tiga pasangan calon (paslon) dalam Pilgub Kalbar 2018, Sabtu (5/5/2018) malam. Debat publik kedua ini dilaksanakan di Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya. Acara debat dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Mengusung tema pembangunan yang ramah lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam serta tema tambahan penanggulangan narkoba dan perdagangan manusia, KPU Provinsi membagi tahapan debat ke dalam enam segmen. Di segmen pertama, masing-masing paslon diberikan waktu dua menit untuk menyampaikan visi dan misinya sesuai tema debat.

Cagub Kalbar nomor urut 1 Milton Crosby, menyampaikan, bahwa visi dan misinya yaitu Milton-Boy berkomitmen mewujudkan masyarakat Kalimantan Barat yang produktif, berkualitas, sejahtera, demokratis, religius-nasionalis, dan berwawasan lingkungan.

“Dengan sembilan misi, di antarannya pertama, kita akan meningkatkan dan menata infrastruktur jalan, jembatan, telekomunikasi, pelabuhan laut dan pelabuhan udara. Yang kedua, meningkatkan dan menata kembali penataan ekonomi, ekonomi rakyat, ekonomi kreatif, ekonomi investasi,” ujarnya.

Misi ketiga, Milto-Boyman berkomitmen meningkatkan dan menata wilayah pemerintahan dengan mendorong percepatan pembangunan di Kalimantan Barat.

“Daerah otonomi baru Kapuas Raya, Sekayam Raya, Benua Lanjak, dan Tayan yang sudah dikeluarkan regulasinya Ampres,” katanya.

Selain itu, paslon nomor urut 1, juga berkomitmen dalam menata sektor pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia, penataan lingkungan, dan penataan hukum.

“Terutama dalam kaitan dengan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme, narkoba, perdagangan orang dan cyber crime,” jelas Milton.

“Yang terakhir kita akan menata tentang pertahanan dan keamana kita di Kalimantan Barat,” imbuhnya. (qrf)