Dukungan Warga Bengkayang hanya untuk Karolin-Gidot

oleh
Pasangan Karolin-Gidot bersama masyarakat Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang

BENGKAYANG, KILASKALBAR.com – Tokoh masyarakat Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Liong, memastikan masyarakat di Kecamatan Teriak siap untuk memenangkan pasangan Karolin-Gidot pada Pilgub Kalbar 27 Juni nanti.

“Saat Pilkada 2012 lalu, kami memberikan dukungan penuh untuk pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Demokrat, yaitu pak Cornelis dan Christiandy Sanjaya. Pada pilgub Kalbar kali ini kami memastikan akan tetap setia untuk memenangkan pasangan yang diusung dua partai ini, yaitu ibu Karolin dan pak Gidot,” kata Liong di Bengkayang, Kamis (5/4/2018).

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Bengkayang di kecamatan lainnya untuk kembali menyatukan suara memenangkan Pilkada Kalbar tahun ini.

Di tempat yang sama, mewakili masyarakat pedalaman Teriak, Ajung juga mengatakan bahwa masyarakat pedalaman Bengkayang akan mendukung penuh pasangan itu, karena mereka yakin Karolin-Gidot mampu melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Cornelis-Christiandy selama 10 tahun memimpin Kalbar.

“Kita sudah melihat sendiri banyak pembangunan yang dilakukan di perbatasan sehingga kami ingin pembangunan itu bisa dilanjutkan,” ujarnya.

Sementara itu, di hadapan ratusan warga yang hadir, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot memaparkan visi dan misinya membangun Kalbar lima tahun kedepan. Keduanya menyatakan dukungan warga di daerah itu akan menjadi modal penting, bagi kemenangan pasangan ini pada pilkada 2018.
Cawagub Kalbar Suryadman Gidot mengatakan dirinya hadir langsung bersama cagub Kalbar Karolin di Desa Teriak sebagai bukti keseriusan pasangan ini bekerja untuk rakyat.

“Kalau kami tidak serius, saya sendiri cukup untuk datang kesini mensosialisasikannya, karena Bengkayang merupakan daerah asal saya. Tapi saya dan ibu cagub ini sengaja datang agar masyarakat semakin yakin untuk memberikan dukungannya kepada kami berdua,” kata dia.

Ia menuturkan, saat Pilgub Kalbar 2012, suara Cornelis dan Christiandy di Bengkayang sebanyak 74 persen. Gidot berharap pada Pilkada Kalbar tahun ini, masyarakat Bengkayang bisa memberikan suara lebih dari itu.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat Bengkayang bisa bijak menggunakan hak pilihnya pada pilgub Kalbar mendatang. Saya mengajak masyarakat Bengkayang untuk membuktikan bahwa masyarakat bisa kompak dan satu suara untuk bersatu, berjuang dan memenangkan Pilkada Kalbar dengan mencoblos nomor 2,” ajaknya.

Sementara itu, Karolin mengatakan, dirinya yakin masyarakat Bengkayang akan memberikan dukungan.

“Jika masyarakat Bengkayang ingin proses pembangunan kita lanjutkan, maka jangan pindah kelain hati. Tetap dukung kami, agar bisa bekerja melanjutkan pembangunan yang ada,” ungkapnya.

Karolin juga menegaskan, pada masa pemerintahan Cornelis, pemerintah provinsi sudah meminta agar jalan utama yang ada di Kabupaten Bengkayang bisa diubah statusnya menjadi jalan nasional, karena Jalan utama di Bengkayang sudah  jalan ini akan sampai ke Jagoi Babang yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Dengan peralihan status jalan ini, tentunya akan lebih baik dan saat ini masyarakat bisa lihat sendiri jalan ini sedang dilebarkan. Ini tentu akan semakin memudahkan masyarakat di pedalaman untuk mengangkut hasil buminya,” katanya.
Dirinya berkomitmen, ketika masyarakat mempercayakan dirinya menjadi Gubernur Kalbar, dirinya akan memaksimalkan pembangunan yang ada di seluruh wilayah Kalbar.

(Media Center Karolin-Gidot)