Ajak Keluarga Memilih, Warga Madura Mempawah Kompak Memenangkan Karolin-Gidot

oleh

Karolin berkampanye di Kabupaten Mempawah, Rabu (4/4/2018).

MEMPAWAH, KILASKALBAR.com – Tokoh masyarakat adat Madura Kabupaten Mempawah, Sulaiman mengajak seluruh masyarakat Mempawah untuk memenangkan pasangan pasangan cagub dan cawagub nomor urut 2, Karolin-Gidot pada Pilgub Kalbar 2018.

“Saya mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan memilih pasangan nomor urut 2, Karolin-Gidot. Meski masyarakat Desa Pasir terdiri dari beberapa suku, namun dia meminta agar masyarakat bisa bersatu untuk memenangkan pasangan itu,” kata Sulaiman di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu (4/4/2018).

Menurut dia, selama 10 tahun di bawah kepemimpinan Cornelis, kondisi Kalbar selalu aman, dimana semua suku dan agama yang ada di provinsi ini bisa hidup dengan rukun dan damai.

“Situasi yang kondusif merupakan hal utama dalam pembangunan, karena kalau kita selalu rusuh, tentu sulit untuk membangun. Makanya, saya mengimbau masyarakat Mempawah, khususnya masyarakat Madura untuk bisa memberikan dukungan kepada pasangan Karolin-Gidot agar bisa melanjutkan pembangunan di Kalbar,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan Sulaiman, masyarakat di Desa Pasir ini masih mengeluhkan seringnya terjadi banjir yang mengakibatkan ladang masyarakat selalu terendam banjir.

“Dalam satu tahun bisa dua kali terkena banjir. Untuk itu kami mengharapkan, ketika ibu Karolin terpilih menjadi gubernur bisa bersinergi dengan Pemkab Mempawah untuk mengatasi masalah ini,” ungkap Sulaiman.

Sementara itu, Jamilah, warga Desa Pasir lainnya menyatakan siap untuk mengajak keluarganya memenangkan pasangan Karolin-Gidot. Dirinya yakin, Karolin mampu memimpin dan membawa Kalbar semakin baik.

“Sebagai sesama perempuan, tentu saya akan mendukung ibu Karol dan saya juga akan mengajak keluarga saya untuk memberikan hak pilihnya kepada ibu Karolin. Kapan lagi kita bisa punya gubernur perempuan, apa lagi ibu Karolin sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak di dunia pemerintahan,” ujarnya.

(Media Center Karolin-Gidot)