Relawan Pemuda Negeri Buka Posko C1NTA di Kubu Raya

oleh -1.763 views
Relawan Posko C1NTA di Kubu Raya.

KUBU RAYA, KILASKALBAR.com – Menebarkan cinta ke seluruh pelosok negeri, giliran Kalimantan Barat terpapar virus cinta. Jumat (4/5/2018), Relawan Pemuda Negeri Kalbar membuka Posko C1NTA (Cak Imin Untuk Indonesia).

Posko yang dibentuk atas inisiasi sejumlah pemuda Kalbar tersebut berlokasi di Jalan Trans Kalimantan, dekat Bundaran Tugu Alianyang Desa Kuala Ambawang Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

“Ada semangat perjuangan di posko yang kebetulan dekat dengan tugu pahlawan pejuang Kalbar yang sangat kami hormati,” kata Masyandi, Koordinator Relawan Pemuda Negeri usai acara peresmian posko di Sungai Ambawang.

Menurutnya, figur Cak Imin yang digadang-gadang menjadi calon wakil presiden pada pemilu 2019 mendatang adalah figur yang ideal untuk menjawab kebutuhan kepemimpinan kekinian.

“Indonesia perlu pemimpin muda religius, energik, berpengalaman dan amanah, semua itu ada pada Cak Imin,” ujarnya.

Dia menilai peran pemuda menjadi salah satu penentu kehidupan berbangsa dan bernegara dan banyak perubahan yang mengarah pada upaya peningkatan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan dimulai dari pemuda.

“Kita ingin dari kalangan pemuda bisa mengambil tampuk kepemimpinan nasional karena itulah yang kita butuhkan saat ini,” ucapnya.

Cak Imin menurut dia adalah wajah dari kalangan muda Indonesia yang memiliki semangat besar untuk mendorong berbagai perubahan.

“Kami sangat berharap Cak Imin ketika kelak menjawi wapres memberika perhatian sepenuhnya untuk pemberdayaan pemuda karena pemuda ikut jadi penentu maju mundurnya kehidupan di negeri ini,” imbuhnya.

Di posko ini, dia mengatakan akan melakukan berbagai diskusi dengan kalangan pemuda di tiap kesempatan, selain untuk mendorong bersama seluruh sahabat maupun relawan yang menginginkan Cak Imin menjadi wapres 2019 bersama pak Joko Widodo sebagai presiden, diskusi juga bisa diarahkan pada persoalan sosial budaya kekinian maupun pengembangan pertanian melalui gerakan kepemudaan.

“Mudah-mudahan dari berbagai diskusi nanti kita bisa memperoleh banyak ide untuk mengembangkan peran kepemudaan dalam pembangunan,” ujarnya.

Dalam acara peresmian tersebut, tampak hadir tim dari posko pusat, Adi Jaya, Ketua DPW Gerbang Tani Kalbar, Heri Mustari, Ketua DPC Gerbang Tani Kubu Raya, Mustain beserta sejumlah aktivis kepemudaan Kalbar. (*/qrf