Karolin Siap Bersinergi Memajukan Sektor Pariwisata Daerah

oleh

Karolin kukuhkan tim kampanye Singkawang.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com Calon gubernur (cagub) Kalbar nomor urut 2, Karolin Margret Natasa, menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota di Kalbar apabila dirinya dipercaya menjadi gubernur Kalbar untuk lima tahun kedepan.

Hadir di Kota Singkawang dalam rangka safari politik Pilgub 2018, Karolin pun menyatakan komitmennya untuk bersinergi dengan Pemkot setempat. Singkawang dengan potensi andalannya yakni destinasi wisata, tiap tahun tidak pernah sepi dari pengunjung baik domestik bahkan dari mancanegara.

“Tentu kami harus bersinergi dengan Pemerintah Kota Singkawang, yang mana kita ketahui Wali Kota memiliki salah satu program andalannya adalah bagaimana meningkatkan pariwisata,” kata Karolin saat safari politik di Kota Singkawang, Selasa (3/4/2018).

Ia menegaskan, akan mendukung penuh program-program kepariwisataan dari Pemkot Singkawang. Sebab, berkembangnya Kota Singkawang, otomatis akan berdampak positif bagi Provinsi Kalbar.

“Agar wisatawan lokal maupun mancanegara bisa datang lebih banyak ke Kota Singkawang. Kalau saya sebagai pimpinan provinsi, tentu berpikir lebih luas. Sehingga kalau orang datang ke Singkawang itu tidak hanya di hari-hari besar, tapi juga di berbagai kesempatan. Sehingga titik-titik mana saja yang bisa dijadikan lokasi potensi pariwisata,” terangnya.

Ia mengatakan, dua periode Cornelis-Christiandy memimpin pemerintahan provinsi, Kalbar berkembang sangat pesat. Mulai dari daerah perbatasan hingga kabupaten/kota. Demikian pula untuk Kota Singkawang, dukungam Cornelis sangat terlihat di mana ia telah menandatangani rekomendasi pembangunan bandara di Kota Singkawang.

Karolin bersama Suryadman Gidot, siap melanjutkan program pembangunan yang telah dijalankan oleh Cornelis-Christiandy.

“Sebenarnya salah satu tujuan pembangunan bandara itu adalah untuk menunjang sektor pariwisata. Mengingat bahwa program dari pemerintah pusat salah satunya adalah bagaimana meningkatkan sektor pariwisata, saya kira ini sudah sejalan,” jelasnya.

“Dan ini akan terus kita kawal, sehingga kedepan dengan potensi pariwisata yang ada, dengan infrastruktur yang memadai, bisa meningkatkan kedatangan wisatawan dan meningkatkan sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat,” pungkas Karolin. (qrf)