Koalisi Parpol Solid Menangkan Karolin-Gidot di Kayong

oleh
Calon Gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa menyampaikan orasi politiknya kepada masyarakat di Kayong Utara

KAYONG UTARA, KILASKALBAR.com – Ketua Tim Kampanye Karolin-Gidot Kabupaten Kayong Utara, Sarnawi, mengatakan pihaknya siap untuk memperjuangkan kemenangan Karolin-Gidot di Kayong Utara bersama koalisi yang sudah dibentuk.

“Sampai saat ini, tim koalisi yang ada di Kayong Utara (PDI Perjuangan, Demokrat dan PKPI) masih solid dan akan terus bersatu untuk memenangkan pasangan yang kita usung,” ujarnya di Sukadana, Senin (2/4/2018).

Ia berpandangan, pasangan yang diusung oleh tiga partai tersebut sudah memiliki modal yang lengkap untuk menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

“Kita tahu, ibu Karolin ini sudah dua periode menjadi DPR RI dan memiliki akses yang kuat di tingkat nasional dan sekarang beliau juga menjabat sebagai Bupati Landak. Sedangkan pak Suryadman Gidot, beliau selain mantan anggota DPRD Bengkayang, beliau juga pernah menjabat sebagai wakil bupati Bengkayang dan dua periode menjadi Bupati Bengkayang,” katanya.

Tapi lagi, sambung dia, Karolin dan Gidot memiliki pengalaman yang sudah tidak diragukan di partai politik, dimana Karolin merupakan kader andalan di PDI Perjuangan dan Suryatman Gidot adalah ketua DPD Demokrat dua periode.

“Dari sisi pemerintahan, pasangan ini sudah tidak diragukan lagi, lebih-lebih dari sisi politik dan kemasyarakatan, mereka berdua juga memiliki pengalaman yang sudah matang. Ini merupakan modal utama kita untuk mensosialisasikan pasangan yang kita usung kepada masyarakat, sehingga saya yakin pasangan ini mampu memimpin Kalbar,” terangnya.

Hadir di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, cagub nomor urut 2, Karolin Margret Natasa, mengukuhkan dan memberikan penguatan kepada tim pemenangannya sekaligus sosialisasi dan kampanye kepada masyarakat setempat.

“Kita harapkan tim pemenangan yang dikukuhkan hari ini bisa langsung bekerja, karena kita sudah memasuiki masa kampanye selama satu bulan lebih. Maksimalkan waktu yang ada untuk turun ke lapangan, jangan hanya kebanyakan rapat tapi minim realisasinya,” kata Karolin.

Pada kesempatan itu, dirinya memberikan modal untuk kampanye kepada tim yang sudah dibentuk, berupa bagaimana cara menyosialisasikan kepada masyarakat, terkait program dan keunggulan pasangan tersebut.

“Saya sudah berikan modal kampanye, silahkan tim yang ada langsung bekerja,” pungkasnya.

(Media Center Karolin-Gidot)