Maju DPR RI Ketiga Kalinya, Lasarus Telah Persiapan Sejak Lama

oleh -1.776 views
Lasarus, caleg PDI Perjuangan Kalbar 2 untuk DPR RI.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Pemilihan umum legislatif (pileg) 2019 tidak lama lagi. Masing-masing calon legislator (caleg) tentunya mempersiapkan diri dan bahkan sudah ada yang bergerak, apalagi saat ini telah dimulai tahapan kampanye, sejak 23 September lalu.

Anggota DPR RI asal Kalbar, Lasarus, yang kembali maju ke DPR RI untuk ketiga kalinya mengungkapkan, dirinya telah lama mempersiapkan diri dalam Pileg 2019.

“Saya begitu jadi anggota DPR sudah mempersiapkan diri. Apalagi DPR sudah dua periode, tentu kita juga kan sudah menjaga komunikasi dengan masyarakat,” ujarnya saat ditemui awak media di Pontianak belum lama ini.

Maju dari dapil Kalbar 2 yang terdiri dari Kabupaten Sanggau, Melawi, Sekadau, Kapuas Hulu, dan Sintang, politisi PDI Perjuangan ini bernomor urut 1. Lasarus mengatakan, persiapan-persiapan yang telah ia lakukan di antaranya memperkuat basis pemilih di tingkat dapil.

“Selama dua periode ini kita diuji, bagaimana kita menjaga basis, hubungan, menjaga komunikasi dengan masyarakat,” ucapnya.

Hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak sekadar dalam rangka kampanye, sudah biasa dilakukan Lasarus. Ia kerap memilih akhir pekan untuk bertemu kontituennya.

Mengenai target suara dalam Pileg 2019, Lasarus menuturkan, dirinya tidak memiliki target berapa banyak yang harus didapat. Menurut dia, yang terpenting adalah bekerja secara maksimal.

“Saya sebetulnya tidak ada target berapa ya. Yang penting kita kerja maksimal, ya nantilah kita lihat hasilnya,” katanya.

Menjadi Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang membidangi salah satunya terkait infrastruktur, Lasarus sangat berkomitmen memperjuangkan aspirasi rakyat Kalbar khususnya dalam pembangunan.

“Saya ini di komisi infrastruktur, (sebagai) pimpinan. Jalan lintas selatan mulai dari Aruk di Sambas sampai ke Nunukan di Kaltim, kemudian lintas utara dari Aruk di Sambas sampai juga ke Nunukan di Kaltim lewat paralel perbatasan sana, mulai dari Aruk, kemudian Jagoi, Entikong, Senaning, Badau, Tanjung Hera, sampai batas Kaltim terus sampai ketemu juga di Nunukan.

“Begitu juga lintas tengah dari Pontianak, baik yang melewati Ngabang atau mungkin yang melewati Simpang Tayan terus ke Sanggau, Sekadau, Melawi, yang menuju ke Kalimantan Tengah sekarang sedang kita kerjakan. Nah termasuk juga yang menuju ke Putussibau. Sekarang kondisi jalan kita ini mantap 93 persen untuk Kalbar,”

Lasarus mengungkapkan, target utamanya dalam Pileg 2019 adalah PDI Perjuangan menjadi partai pemenang.

“Karena memang kita pemenang di sini (Kalbar), tentu kami berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan supaya kita tetap sebagai pemenang. Target secara pribadi, tentu tujuannya untuk menang pasti,” tuturnya.

Meski memiliki target khusus terhadap partainya, Lasarus mengajak peserta pemilu lainnya untuk berkontestasi secara elegan dan bermartabat.

“Marilah kita berkontestasi dengan elegan dan bermartabat dan saling menghormati, saling menghargai masing-masing calon. Sehingga pemilun ini berjalan dengan aman dan damai,” ucapnya. (qrf)