Sutarmidji Tunggu Rekapitulasi KPU, Kalau Menang Siap Akomodir Visi Misi Paslon Lain

oleh -2.052 views
Sutarmidji.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji-Ria Norsan, mengungguli dua paslon lainnya dalam hitung cepat (quick count) lembaga survei LSI Denny JA dan Poltracking pada 27 Juni lalu.

Sutarmidji-Ria Norsan unggul di kisara 50 persen, di atas paslon Karolin-Gidot dan Milton-Boyman. Kepada awak media, Sutarmidji mengatakan bahwa hitung cepat bukanlah hasil akhir dari Pilkada. Hasil resmi dari perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Quick count itu bukan menjadi dasar untuk penetapan siapa yang memenangkan pilkada, tetap saja perhitungan manual. Dan kita tunggu kalau tidak salah tanggal 7 (Juli),” ujar Sutarmidji kemarin, saat menghadiri kegiatan orientasi fungsionaris Partai Golkar Kalbar di Hotel Orchardz, Pontianak.

Sutarmidji menuturkan, apabila dirinya bersama Ria Norsan telah resmi dinyatakan sebagai pemenang pilkada nantinya, ia siap mengakomodir visi misi paslon lain.

“Kemudian kalau seandainya nanti kita yang ditetapkan sebagai pemenang, insyaallah kami akan melihat visi misi yang mereka sampaikan. Seandainya ada yang bisa untuk menambah atau melengkapi visi misi kita, kita akan sampaikan kepada mereka, kita akan adopsi supaya yang dia sampaikan juga bisa terakomodir kalau itu baik bagi masyarakat,” katanya.

“Tapi secara keseluruhan visi misi kita buat, kalau diimplementasikan dengan baik, bisa menjawab apa yang dibutuhkan masyarakat Kalimantan Barat,” tutur Sutarmidji. (qrf)