Melompat dari Pintu Darurat Pesawat, 7 Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

oleh -1.591 views
Penumpang pesawat Lion Air di Bandara Supadio, Kubu Raya, keluar dari pintu darurat pesawat, Senin (28/5/2018) malam.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Tujuh orang penumpang terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit TNI AU Dr Mohammad Sutomo karena mengalami luka akibat melompat dari pintu darurat pesawat Lion Air JT 687 di Bandara Supadio, Kubu Raya, Senin (28/5/2018).

Para penumpang ini melompat dari sayap pesawat setelah membuka pintu darurat.

Peristiwa kepanikan penumpang tersebut berawal adanya isu bom dari salah satu penumpang yang menyebutkan membawa bom di dalam tas yang dibawanya.

“Karena merasa panik, pintu darurat yang ada didalam pesawat itu dibuka bukan atas instruksi dari pramugari, tetapi inisiatif penumpang,” ujar Manager Operasional Bandara Supadio, Bernard Munthe, Senin malam.

“Sehingga penumpang melompat dari pintu darurat dan menimbulkan masalah yaitu tujuh orang yang dibawa ke rumah sakit,” tambah Bernard.

Para penumpang yang mengalami luka tersebut sempat mendapat pertolongan pertama dari petugas kesehatan di Bandara Supadio sebelum dibawa ke rumah sakit.

Hingga saat ini, penumpang yang menyebabkan kepanikan tersebut masih ditahan pihak kepolisian untuk proses pemeriksaan. (Noy)