Bom dalam Pesawat Lion Air di Bandara Supadio Hoaks

oleh -1.277 views
Frantinus Nirigi saat diamankan oleh Avsec Bandara Supadio.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Nanang Purnomo, melalui rilisnya menyampaikan bahwa sekira pukul 18.30 WIB, salah seorang penumpang pesawat maskapai Lion Air JT 687 tujuan Jakarta atas nama Frantinus Nirigi, mengutarakan adanya bom kepada pramugari pesawat.

“Frantinus Nirigi mahasiswa Universitas Tanjungpura mengutarakan adanya bom kepada pramugari Lion Air pada saat menaruh bagasi di kabin pesawat,” ujarnya, Senin (28/5/2018) malam.

Mengetahui informasi yang disampaikan Frantinus, sontak membuat seluruh penumpang Lion Air yang siap untuk berangkat panik. Penumpang pun bergegas turun dari pintu darurat. Dari video yang didapat KILASKALBAR.com, sejumlah penumpang nekat melompat dari sayap pesawat.

Nanang melanjutkan, saat ini pihaknya telah mengamankan Frantinus. Pihak keamanan langsung melakukan pengecekan bagasi yang diinformasikan Frantinus ada bom.

“Frantinus Nirigi masih diamankan oleh Avsec Bandara Supadio, dan setelah diadakan pengecekan bagasi, ternyata bom yang diutarakan saudara Frantinus Nirigi tidak ditemukan,” terang Nanang.

Untuk kondisi Bandara Supadio sampai saat ini dalam keadaan aman.

“Selanjutnya pelaku dibawa ke Polresta Pontianak untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (qrf)