Korban Tenggelam di Sungai Landak Ditemukan

oleh -1.248 views
Jasad Hengky dievakuasi.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Korban tenggelam di Sungai Landak, Pontianak, akhirnya ditemukan. Korban bernama Hengky (7), warga Gang Orde Baru, Tanjung Hulu, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh Tim SAR sekira pukul 06.00 WIB, Senin (27/8/2018).

Hengky dikabarkan tenggelam, Minggu (26/8/2018) kemarin. Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak menurunkan satu unit tim rescue. Hengky ditemukan di hari kedua pencarian.

“Setelah dilakukan penyelaman sebelumnya kali ini tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan menyisir permukaan sungai dengan radius 1.5 nautical mile ke arah hilir dan hulu Sungai Landak. Setelah melakukan pencarian sekitar 3 jam, tim SAR gabungan berhasil menemukan Hengky. Hengky ditemukan dalam keadaan meninggal dunia 20 meter dari lokasi tenggelam,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, Senin (27/8/2018).

Selanjutnya jasad korban diserahkan ke pihak keluar. Kepala SAR mengimbaun agar para orang tua dapat mengawasi anak-anaknya dalam beraktivitas.

“Dengan telah ditemukannya Hengky kami mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga yang ditinggalkan, serta mengajak masyarakat khususnya orang tua untuk mengawasi setiap aktivitas anak-anak agar peristiwa semacam ini dapat dihindari,” tutur Marantika. (qrf)