Rian Hilang di Sungai Ketungau, SAR Gabungan Lakukan Pencarian

oleh -1.370 views
Tim SAR bersama anggota kepolisian di Sintang melakukan pencarian korban hilang di Sungai Ketungau.

SINTANG, KILASKALBAR.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak, memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Sintang untuk melakukan pencarian seorang pemuda ber-KTP Pontianak yang hilang di Sungai Nanga Ketungau.

Bonifasius Rian (29), warga Jalan Prof M Yamin, Gang Sinar Usaha Dalam, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak ini, diketahui hilang diduga tenggelam di Sungai Nanga Ketungau, Desa Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.

“Tadi siang (11.25 WIB) kami mendapatkan laporan tersebut dan memberangkatkan satu tim rescue Pos SAR Sintang yang lebih dekat menjangkau lokasi kejadian,” ujar Hery Marantika, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Rabu (27/6/2018).

Belum diketahui secara jelas penyebab tenggelamnya Rian. Akan tetapi dari keterangan rekan korban, sebelum hilang tenggelam, diketahui Rian melompat ke sungai.

Lebih lanjut Marantika mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan proses pencarian.

“Proses pencarian ini akan kami optimalkan bersama unsur gabungan yang ada di lapangan untuk menemukan korban,” katanya.

Pencarian terhadap korban ini melibatkan unsur SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sintang, Polsek Merakai Ketungau Tengah, dan masyarakat setempat. (*/qrf)