Dua Nelayan Terapung di Muara Ketapang Berhasil Diselamatkan

oleh -980 views
Dua nelayan Ketapang yang berhasil dievakuasi.

KETAPANG, KILASKALBAR.com – Tim rescue dari Pos SAR Ketapang berhasil menyelamatkan dua nelayan yang terapung di lau tadi malam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika mengatakan, sebelum berhasil dievakuasi, kedua nelayan tersebut terapung-apung dengan hanya berpegangan dengan sebuah jerigen di laut kuala terbuka Kabupaten Ketapang.

“Dua nelayan yang sempat terapung di tengah laut berpegangan dengan jerigen di laut kuala terbuka Kabupaten Ketapang. Dua nelayan ini sebelumnya hendak mencari ikan di perairan tersebut,” ujarnya, Rabu (25/7/2018).

Dalam upaya penyelamatan, satu RIB Pos SAR Ketapang diberangkatkan. Saat evakuasi kedua nelayan tersebut dalam keadaan selamat.

“Setelah kami mendapat laporan dari potensi SAR di lapangan, satu unit RIB kami berangkatkan dan alhamdulillah berhasil untuk mengevakuasi kedua teman-teman nelayan tersebut dalam keadaan selamat,” kata Marantika.

Kedua nelayan tersebut, terangnya, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. Marantika mengimbau, agar kepada para nelayan untuk selalu memperhatikan kesiapan sebelum berangkat melaut.

“Dari kejadian ini kami mengimbau kepada teman-teman nelayan khususnya di wilayah Kalimantan Barat untuk mempersiapkan segala komponen yang dapat menunjang jika terjadi hal seperti ini,” tuturnya. (*/qrf)