Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Kapuas Pontianak

oleh -1.371 views
Korban saat dievakuasi petugas

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Seorang pria, Hermansyah (36) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia mengambang di tepian Sungai Kapuas, Jalan Komyos Sudarso, Gang Kayu Manis II, Pontianak, Jumat (25/5/2018) sekitar pukul 06.30 WIB pagi.

Penemuan mayat tersebut pun sempat menghebohkan masyarakat sekitar.

Kepala Polsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis mengungkapkan, jenazah korban ditemukan mengambang dan tersangkut di sela-sela kapal nelayan yang sedang tambat di pinggiran sungai Kapuas.

Berdasarkan keterangan dari saksi, penemuan tersebut berawal ketika salah satu warga yang akan mencuci muka di sungai tersebut melihat bagian tangan korban timbul dan mengacung ke atas diantara kapal nelayan.

“Saksi kemudian mendekat dari jarak enam meter dan melihat dengan jelas sosok mayat pria tersebut,” ujar Bermawis, Jumat (25/5/2018) siang.

Lantaran takut melihat sosok mayat, ungkap Bermawis, warga tersebut kemudian bergegas kerumahnya dan memberitahu kepada orangtuanya perihal temuan mayat tersebut.

Kehebohan pun sempat terjadi di lokasi sekitar penemuan mayat tersebut. Namun, tidak ada warga yang mengenali sosok korban.

“Warga kemudian melaporkan temuan tersebut kepada kepolisian,” ujar Bermawis.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Kantor SAR Pontianak, korban yang ditemukan merupakan ABK Kapal KLM Keluarga Makmur Jaya pengangkut hewan ternak yang dilaporkan hilang sejak hari Selasa (22/5/2018) sekitar pukul 21.30 WIB yang lalu.

Kapal tersebut berasal dari Bangkalan, Madura bermuatan hewan ternak berupa sapi dan kambing.

Korban dilaporkan pada hari Senin (22/5/2018) malam sekitar jam 22.00 WIB jatuh terpeleset dari atas kapal ke Sungai Kapuas ketika kapal akan sandar di dermaga karantina.

Korban merupakan warga asal Bangkalan, Madura.

Korban yang jatuh tersebut juga dilaporkan oleh pihak Instalasi Karantina Hewan kepada Basarnas Pontianak dan pihak kepolisian.

Berdasarkan ciri-ciri korban baju kaos yang digunakan oleh korban, sama persis dengan yang dilaporkan oleh rekan korban yang melihat korban terpeleset dan jatuh ke sungai. (Noy)