Dua Rumah di Gang Meranti 9 Terbakar, Diduga Penyebabnya Korsleting Listrik

oleh -961 views
Petugas berusaha memadamkan api di dua rumah yang terbakar di Gang Meranti 9, Rabu (20/6/2018).

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Setidaknya dua rumah di Gang Meranti 9, Jalan Meranti, Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, terbakar, Rabu (20/6/2018). Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kebakaran bermula dari rumah tingkat dua yang berada di antara rumah warga yang berdempetan. Diduga, api berasal dari korsleting listrik.

“Sebelahnya rumah kayu, yang pertama kali terbakar rumah tingkat dua. Kayaknya korsleting listrik, lalu ada suara meledak, kayaknya tabung gas, makin besarlah apinya,” ujarnya Tini, salah satu warga yang berada di lokasi saat terjadinya kebakaran.

Diketahui, saat terjadi kebakaran, penghuni rumah sedang tidak berada di tempat. Saat petugas pemadam datang, bagian bangunan di tingkat dua sudah terbakar.

Petugas bekerja keras memadamkan api. Akses jalan yang sempit, menyulitkan mobil pemadam untuk bisa masuk ke lokasi terjadinya kebakaran. Kendati demikian, petugas berhasil memadamkan api.

Akibat kebakaran itu, beberapa bagian dari dua rumah tersebut hangus terbakar. Belum diketahui kerugian yang dialami akibat kebaran. (qrf)