Remaja di Tempunak Tenggelam Terseret Arus Sungai

oleh -1.349 views
Tim SAR Sintang melakukan pencarian korban tenggelam di sungai di Desa Tempunak.

SINTANG, KILASKALBAR.com – Seorang remaja di Desa Tempunak, Kabupaten Sintang, Tri Wahyudi (18), tenggelam setelah terseret derasnya arus sungai saat akan mandi di sungai yang ada di Desa Tempunak bersama keempat temannya, Rabu (18/7/2018) siang.

Koordinator Pos SAR Sintang, Eko Martaman mengungkapkan, sebelum mandi bersama keempat temannya, korban terpeleset lalu terjatuh ke sungai. Arus yang deras membuat rekan korban yang berusaha menolong tidak bisa berbuat banyak.

“Teman korban yang melihat kejadian itu sempat berupaya memberikan pertolongan, namun korban sudah tidak terlihat lagi,” ujar Martaman di Sintang, Kamis (19/7/2018).

Kemarin sekira pukul 21.20 WIB, Tim Rescue Pos SAR Sintang berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Pukul 21.20 WIB kami mendapatkan laporan tersebut, 14 menit kemudian satu tim telah diberangkatkan untuk memberikan pertolongan terhadap adik kita Tri Wahyudi ini,” ucap Martaman.

Di hari kedua, pencarian oleh tim rescue difokuskan dengan penyelaman di lokasi korban tenggelam, dan melakukan penyisiran permukaan sungai. Pencarian dilakukan bersama sejumlah pihak.

“Dilakukan bersama Tim Rescue Pos SAR Sintang, BPBD Kabupaten Sintang, Polsek Tempunak, Koramil, Pol Air Sintang dan masyarakat,” kata Martaman.

Hingga berita ini disiarkan, belum ada konfirmasi terkait hasil dari pencarian oleh Tim SAR bersama pihak lainnya. (qrf)