Sempat Terkatung-Katung di Tengah Laut, Sukardi Akhirnya Bisa Diselamatkan

oleh -1.038 views
Tim SAR mengevakuasi Sukardi dari motor airnya yang rusak.

KETAPANG, KILASKALBAR.com – Seorang nelayan asal Kabupaten Ketapang, Sukardi (40), yang dikabarkan belum pulang dari melaut sejak Senin (16/7/2018) kemarin, membuat pihak keluarga khawatir dengan kondisi Sukardi.

Menurut pihak keluarga, seharusnya subuh Senin Sukardi sudah pulang daei rutinitasnya sebagai nelayan. Karena khawatir, pihak keluarga melaporkan hal itu ke Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ketapang.

“Tadi pagi kami mendapat laporan tersebut, langsung kami tindaklanjuti dengan memberangkatkan satu tim rescue menggunakan RIB,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, Selasa (17/7/2018).

Tim SAR melakukan pencarian di sekitar Muara Ketapang dan lokasi Sukardi biasa melaut. Hasilnya, Sukardi ditemukan oleh Tim SAR

“Penyisiran kami lakukan di sekitar muara dan tempat korban mencari ikan, ahamdulillah korban atas nama Sukardi berhasil kami temukan dalam keadaan selamat,” katanya.

Pencarian oleh Tim SAR dilakukan bersama Pol Air, TNI AL Ketapang dan masyarakat setempat. Saat ditemukan, Sukardi sedang berada di motor air miliknya di tengah laut.

“Dari keterangan yang disampaikan Sukardi, motor air miliknya mengalami kerusakan mesin saat hendak pulang dari melaut sehingga korban harus bertahan di motor air tersebut,” tutur Marantika. (qrf)