Pencarian Korban Tenggelam di Kuala Mempawah, Tim SAR Gabungan Sisir Permukaan Sungai

oleh -1.219 views
Dengan peralatan lengkap, tim rescue SAR Pontianak melalukan pencarian korban tenggelam di sungai Kuala Mempawah.

MEMPAWAH, KILASKALBAR.com – Operasi tim SAR gabungan untuk mencari Tengku Rifki (9) yang tenggelam di sungai Kuala Mempawah, Kabupaten Mempawah kembali dilakukan, Minggu (16/9/2018).

Kali ini pencarian terhadap korban dilakukan dengan menyisir permukaan sungai dengan radius search area 0,5 NM dari lokasi korban tenggelam.

“Sesampainya di lokasi kejadian, tim rescue Kantor SAR Pontianak selanjutnya berkoordinasi dengan Polsek Mempawah Timur, BPBD Kabupaten Mempawah dan nelayan setempat,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, Minggu (16/9/2018).

Baca juga: Tengku Rifki Tenggelam saat Mandi di Sungai Kuala Mempawah

Ia mengatakan, tindakan selanjutnya tim rescue SAR Pontianak melakukan pemantauan, dan membentuk Posko SAR di pelabuhan Kuala Mempawah, Kabupaten Mempawah guna merencanakan operasi SAR.

Adapun tim SAR gabungan yang akan melakukan pencarian pada H+2 terdiri dari tim rescue Kantor SAR Pontianak, Polsek Mempawah Timur, BPBD Mempawah dan masyarakat setempat.

Sedangkan peralatan yang disiapkan dalam operasi, yaitu satu unit rescue car carrier dan rubber boat, dua set peralatan selam, satu set peralatan evakuasi navigasi, perlengkapan medis dan peralatan komunikasi serta satu set Mopel 40 PK.

Sebagaimana diketahui, Tengku Rifki dilaporkan tenggelam saat mandi di sungai Kuala Mempawah. (*/qrf)