Angin Kencang di Singkawang Juga Hantam Perkantoran dan Sekolah

oleh -1.240 views
Parkiran Kantor Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang roboh dihantam angin kencang, Rabu (8/8/2018).

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Angin kencang yang terjadi di Kota Singkawang tidak cuma merobohkan rumah warga, tapi juga mengakibatkan sejumlah fasilitas perkantoran rusak, Rabu (8/8/2018).

Seperti yang terjadi di Kantor Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang. Garasi parkir kantor tersebut rusak. Tiang garasi yang roboh menimpa mobil milik salah satu pegawai di dinas tersebut yang sedang terparkir.

“Benar angin kencang juga merobohkan garasi kantor kita, bahkan sempat menimpa mobil pegawai saya,” ujar Yusnita, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Singkawang.

Selain itu, pantauan kilaskalbar.com, angin kencang jug merusak sebagian bagununa sekolah SDN 24 di Jalan Gunung Bawang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

“Ya, saya ada dapat informasi yang menyebutkan sekolah SDN 24 Jalan Gunung Bawang, seng metalnya lepas akibat angin kencang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Singkawang, HM Nadjib, di tempat berbeda.

Hanya saja, sambung Najib, atap sekolah yang lepas saat ini sudah kembali diperbaiki.

Terpisah, Camat Singkawang Selatan, Elmin menuturkan, pihaknya akan melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan BPBD Singkawang. Sebagaimana diketahui, tiga rumah di pesisir Pantai Pasir Panjang, Singkawang Selatan roboh akibat anging kencang.

Baca juga: Tiga Rumah Warga di Pesisir Pasir Panjang Roboh Diterjang Angin Kencang

“Akan kita data dulu, setelah mendapatkan data yang valid, tahapan selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan BPBD Singkawang,” ucapnya. (mizar)