Dari Grup Singkawang Informasi, Polisi Tangkap Residivis Curat

oleh -3.718 views
Pelaku R bersama barang bukti diamankan di Mapolres Singkawang, Senin (7/5/2018).

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Jajaran Satuan Buser Polres Singkawang, berhasil mengamankan seorang pria berinisial R, residivis pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat). R ditangkap di rumahnya, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (7/5/2018) sore.

Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Michael Teri Hendrata mengatakan, penangkapan berdasarkan laporan korban Ika. Di mana pada Senin (16/5/2018), sekira pukul 01.00-03.00 WIB, handphone milik Ika telah dicuri.

“Usai memainkan HP miliknya, korban tertidur. Sekitar pukul 05.00 WIB, korban tersadar HP miliknya telah hilang. Diperkirakan pelaku masuk melalui jendela kamar lantaran kakak korban melihat jendela kamarnya sudah terbuka,” ujar Michael.

Dari laporan tersebut, anggota unit Buser langsung melakukan serangkaian penyelidikan sehingga didapatkan keterangan di TKP terhadap pelaku pencurian dengan ciri-ciri merupakan residivis kasus pencurian.

“Dari laporan tersebut, kemudian dilakukan pendalaman terhadap ciri-ciri pelaku dan selanjutnya pada hari Minggu tanggal 6 April 2018, anggota unit buser mendapat informasi dari informan. Sehingga didapatkan salah satu barang bukti berupa satu unit HP yang telah dikuasai seseorang di Jalan Sepakat 2, Kelurahan Roban,” terangnya.

Setelah dilakukan interogasi oleh anggota unit Buser, lanjutnya, orang dengan HP tersebut mengakui bahwa HP yang dimiliki didapat dari Agus dari forum Facebook jual beli handphone bekas (Singkawang Informasi).

Selanjutnya dilakukan pencarian, dan kemudian dapat Agus dapat diamankan. Kata Michael, Agus interogasi. Diakuinya, HP tersebut didapat dari tersangka R.

“Pada tanggal 7 Mei 2018 sekira pukul 16.00 WIB, terhadap R dapat diamankan di rumahnya. Dan setelah dilakukan interogasi, mengakui bahwa dirinya melakukan pencurian terhadap HP milik korban,” kata dia.

“Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti digiring ke Mapolres Singkawang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkasnya. (mizar)