Sempat Dikabarkan Hilang, Kakek ini Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -4.443 views
Poster selebaran yang beredar di media sosial

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Upaya pencarian pihak keluarga almarhum Yamin Hamidi berakhir.

Sosok pria berusia 66 tahun ini beberapa minggu terakhir dikabarkan menghilang dari kediamannya.

Dalam foto selebaran yang beredar di sejumlah grup media sosial, almarhum disebutkan pergi menggunakan kendaraan motor jenis Revo, dengan mengenakan pakaian baju garis-garis berwarna merah dan celana kain berwarna hitam.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak, Kompol Husni Ramli mengungkapkan jenazah almarhum ditemukan di hutan daerah Sekunder C, Jalan Swadaya, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Raya, persis tak jauh di belakang lapangan terbang Supadio, Sabtu (5/5/2018) sekitar pukul 11.10 WIB.

Saat ditemukan, almarhum dalam keadaan setengah tulang belulang pada bagian pinggang hingga kepala.

“Yang menemukan jenazah almarhum merupakan pihak keluarga, yang memang sedang mencari almarhum yang sudah tidak pulang selama tiga minggu sejak tanggal 13 April 2018 yang lalu,” ujar Husni, Sabtu (5/5/2018) malam.

Husni menambahkan, jenazah almarhum ditemukan berawal dari ditemukannya sepeda motor yang digunakan, sekitar 6 kilometer dari di temukan janazah.

Kendaraan yang digunakan almarhum saat ditemukan 6 kilometer dari ditemukannya jenazah

Berdasarkan petunjuk dari ditemukannya sepeda motor tersebut, maka pihak keluarga menyisir disekitar motor ditemukan.

“Jarak dan lokasi penemuan mayat sulit ditempuh dan membutuhkan waktu lebih dari tiga jam untuk tiba di lokasi,” ujar Husni.

“Untuk sementara diduga almarhum meninggal dikarenakan sakit, sambil menungggu hasil autopsi. Berdasarkan rekam medis, almarhum diketahui mempunyai riwayat penyakit pikun yang sudah berat,” tutupnya. (Noy)