Korban Tenggelam di Desa Batu Begigi Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -1.126 views
Tim rescue Pos SAR Sintang.

MELAWI, KILASKALBAR.com – Di hari ketiga pencarian, Selasa (4/9/2018), akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan Fendi (20), korban tenggelam saat menyeberang sungai menggunakan sampan motor di Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongam (SAR) Pontianak, Hery Marantikan mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Alhamdulillah siang ini tim SAR gabungan telah berhasil menemukan saudara kita atas nama Fendi. Kita temukan dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya kepada awak media.

Saag pencarian, tim SAR gabungan menyisir di sepanjang hilir dan hulu sungai dimulai dari lokasi perahu milik korban ditemukan. Fendi ditemukan sekitar 100 meter dari posisi perahu korban.

“Selanjutnya kita evakuasi dan serahkan kepada pihak keluarga,” ucap Marantika.

Atas nama lembaga SAR, Marantika menyampaikan ucapan belasungkawa ke pihak keluarga korban. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut serta dalam prosea pencarian.

“Kepada semua unsur baik TNI, Polri, kecamatan setempat dan masyarakat yang membantu proses pencarian, selaku pribadi dan institusi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan bagi anggota keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan,” tuturnya.

Sebelumnya Fendi dilaporkan hilang ddan diduga tenggelam saat menyeberang sungai menggunakan perahu motor, Minggu (2/9/2018) lalu. (*/qrf)