Petugas Temukan Jasad Terpanggang di Kebakaran Gang Merak 3

oleh -1.060 views
Petugas mengevakuasi jasad Efendi dari reruntuhan bangunan rumah di Gang Merak 3 yang terbakar, Rabu (4/7/2018). (Ist)

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Sempat tidak ditemukan korban jiwa pada kebakaran tiga rumah warga di Gang Merak 3, di Jalan Pak Kasih, Kelurahan Mariana, Kota Pontianak, Rabu (4/7/2018) dini hari, namun paginya petugas menemukan sesosok mayat hangus terbakar di lokasi kejadian.

Korban meninggal adalah Efendi, salah satu pemilik rumah yang diduga api berasal dari rumahnya saat kebakaran terjadi. Petugas pemadam menemukan Efendi setelah melakukan olah TKP.

“Jenazah baru ditemukan pada pagi hari, dan selanjutnya upaya pencarian potongan tubuh korban juga berhasil ditemukan di antara reruntuhan bangunan,” kata Kabid Operasi Ketertiban Umum Satpol PP Kota Pontianak, Abussamah.

Baca juga: Kebakaran di Gang Merak 3, Diduga Dibakar Penghuni yang Mengalami Gangguan Jiwa

Petugas Satpol PP selanjutnya mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit. Selain korban meninggal,satu warga mengalami luka ringan. Korban luka bernama Junaidi, dan sudah mendapatkan pertolongan medis.

Sebelumnya, dari keterangan warga setempat, kuat dugaan kebakaran yang menghanguskan tig rumah warga, dilakukan oleh Efendi yang membakar rumahnya sendiri sehinga merembet ke dua rumah lainnya.

Baca juga: Nur Ali Kesal ke Ketua RT Rumahnya Terbakar

Warga mengatakan, Efendi mengalami gangguan jiwa. Di rumahnya Efendi tinggal sendiri. Sementara istrinya mengalami stroke, tinggal di kediaman orang tuanya. (qrf)