Jatuh dari Crane, Pekerja PLTU Tanjung Gondol Hilang di Laut

oleh -1.155 views
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di perairan Tanjung Gondol, Jumat (4/5/2018).

BENGKAYANG, KILASKALBAR.com – Pencarian korban tenggelam akibat terjatuh dari crane di PLTU Tanjung Gondool, Kabupaten Bengkayang kembali dilakukan. Di hari kedua, Tim SAR gabungan melakukan penyisiran permukaan dan penyelaman dengan radius 1 mil dari tempat kejadian, Jumat (4/5/2018).

“Sampai hari kedua pencarian yang dilakukan dengan penyelaman dan penyisiran oleh Tim SAR gabungan masih dilakukan. Basarnas beserta unsur lainnya terus mengoptimalkan proses pencarian untuk menemukan adik kita atas nama Dedi Illahi ini. Mari kita berdoa semoga korban cepat ditemukan,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, melalui rilisnya.

Korban bernama Dedi Illahi (21) merupakan warga Dusun Persak, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang. Sebagaimana diketahui sebelumnya, korban tenggelam di sekitar PLTU setelah terjatuh dari salah satu crane.

“Korban merupakan satu di antara pekerja crane yang ada. Dari keterangan rekan diketahui korban terpeleset dan terjatuh ke laut saat sedang bekerja,” terangnya.

Dalam proses pencarian, tim gabungan melibatkan Tim Rescue Pos SAR Sintete, Brimob Singkawang, Polsek Sungai Raya, Polair Teluk Suak, TNI AL, DKP Bengkayang, Karyawan PLTU, dan masyarakat setempat. (*/qrf)