Pernyataan Tegas Bachtiar Nasir ke Pelaku Bom Gereja : Anda Tidak Akan Pernah Bisa Sembunyi

oleh -1.529 views
Bachtiar Nasir, Anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama.

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Bachtiar Nasir, angkat bicara terkait tragedi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi.

Melalui video berdurasi 57 detik yang telah tersebar di media sosial, di suatu masjid, Bachtiar Nasir menyatakan, siapapun pelaku bom tersebut, tidak akan bisa bersembunyi.

“Innalilahi wa innailaihi rajiun. Siapapun pelaku pemboman di balik ini semua yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Anda tidak akan pernah bisa sembunyi, Anda tidak akan pernah bisa lari. Allah subhanahuwataala melihat Anda lebih terang dari matahari,” katanya.

Ia mengatakan, pelaku juga tidak akan bisa mencoreng agama Islam.

“Dan Anda tidak akan pernah bisa mencoreng-moreng wajah Islam kami yang damai, yang menginginkan kedamaian, persaudaraan, dan persatuan,” tegasnya.

Bachtiar mengajak khususnya umat Islam, untuk tidak mudah terprovokasi pasca kejadian tersebut. Baik adanya asumsi yang dengan mudah muncul melalui akun media sosial.

Sebagaimana diketahui, pasca kejadian itu, banyak bermunculan di media sosial akun yang secara terang-terangan mendukung aksi kekerasan itu.

“Dan kepada saudaraku kaum muslimin dan muslimat, hati-hati dengan akun-akun yang menyodorkan kepada Anda teori-teori yang sebetulnya asumsi yang Anda juga tidak mengerti akhirnya membenarkan kejahatan ini, ya akhirnya menimbulkan ujaran kebencian di antara kita, hati-hati,” katanya.

“Dan kepada saudaraku non-muslim terutama yang tertimpa musibah, kita bersaudara. Kita selamanya akan terus bersaudara. Kita akan terus menjaga perdamaian dan persatuan kita untuk Indonesia ini. Percayalah, Indonesia akan maju kedepan selama kita terus menjaga persaudaraan kita,” tutup Bachtiar. (qrf)