Komunitas Pelapak Gotong Royong Siapkan Jutaan Pesanan Pengguna Bukalapak

oleh -981 views
Komunitas Bukalapak saling membantu untuk mempersiapkan pesanan para pengguna Bukalapak yang cukup tinggi di Bulan Ramadan.

JAKARTA, KILASKALBAR.com – Bukalapak sebagai perusahaan teknologi yang bergerak pada bidang usaha e-commerce, selalu berupaya untuk berperan dalam membangun perekonomian UKM di Indonesia. Di bulan Ramadan ini, jutaan pelapak Bukalapak menerima jutaan pesanan dari para pengguna Bukalapak dalam rangka memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan. Berbagai produk yang paling banyak diminati selama bulan Ramadan ini adalah handphone, elektronik, hobi, dan fashion.

Di samping itu, beragam produk kebutuhan rumah tangga, seperti sabun mandi, sampo, sembako, produk kebutuhan ibu dan bayi hingga produk kecantikan juga cukup banyak diminati oleh para pengguna Bukalapak.

Salah satu komunitas pelapak Bukalapak, Komunitas Bukalapak Yogyakarta, membuktikan kekompakannya dalam memenuhi pesanan para pengguna Bukalapak yang cukup tinggi. Mereka saling membantu untuk mempersiapkan pesanan dari mulai melayani pesanan barang, mencatat transaksi, membungkus pesanan hingga melakukan proses pengiriman barang. Para pelapak lainnya yang tergabung ke dalam Komunitas Bukalapak Yogyakarta ikut membantu pelapak yang sedang dibanjiri pesanan ini.

“Jumlah pesanan selama bulan Ramadan ini tergolong sangat tinggi. Para pelapak yang tergabung di Komunitas Bukalapak memiliki kesadaran yang sangat tinggi bahwa pemenuhan pesanan ini sangat penting, sehingga mereka bergotong royong saling membantu agar semua pesanan dapat terkirim dengan baik. Setiap harinya rata-rata jumlah pesanan mencapai lebih dari 3000 pesanan,” ujar Muhammad Fikri selaku Head of Community Management, kemarin.

Semangat gotong royong sangat kental dirasakan oleh para pelapak Bukalapak. Lebih dari 15 orang membantu Muza yang juga anggota Komunitas Bukalapak Yogyakarta. Muza merupakan pelaku UKM yang menjual barang-barang kebutuhan seperti sabun mandi, sampo dan produk kecantikan dengan nama lapak Sadeyan Mini Mart. Semangat untuk membantu Muza ini diinisiasi oleh Ranger Komunitas Bukalapak Yogyakarta, Ressy, dan pelapak Yogyakarta lainnya.

Dengan adanya berbagai program yang diadakan oleh Bukalapak, diharapkan dapat membantu mendorong para pelapak untuk naik kelas serta berkontribusi membangun perekonomian Indonesia.

Hal itu sesuai dengan misi Bukapalak untuk membangun Indonesia melalui pemberdayaan UKM di seluruh penjuru Indonesia. Bukalapak mengucapkan terima kasih kepada tiga puluh juta pengguna Bukalapak yang telah membantu agar misi ini tercapai. (*/qrf)