Pra TMMD Pembangunan Jalan Desa Durenombo, Saat Ini Sudah Tahap Pengerasan

oleh -1.601 views
Tahap pembersihan dan pengerasan jalan desa.

BATANG, KILASKALBAR.com – Dua pekan sebelum dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018, Kodim 0736/Batang melakukan aktivitas bakti sosial yang dipusatkan di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (2/10/2018).

Bakti sosial yang dilakukan adalah pembangunan jalan desa yang bekerjasama dengan warga setempat. Saat ini pengerjaan jalan sudah memasuki tahap pembersihan atau pengerasan jalan makadam sebelum pelaksanaan cor blok. Pembersihan atau Pengerasan jalan tersebut dikerjakan oleh 25 anggota TNI dan 50 masyarakat.

Sasaran fisik yang akan dilaksanakan pada TMMD Reguler tersebut yaitu pembuatan jalan makadam yang menghubungkan antara Desa Durenombo dengan Dukuh Durenasri.

Pembuatan jalan penghubung antara dua dukuh tersebut dengan volume panjang 2.359 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan cor 12 cm.

Kepala Desa Durenombo Sireng saat di lokasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI. Program TMMD Reguler kali ini berada di Desa Durenombo, dengan pengerjaan jalan yang menghubungkan jalan dari Desa Durenombo ke Dukuh Durenasri.

“Hal ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat saat selesai nanti yang akan melancarkan transportasi dan roda perekonomian,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Napitupulu di tempat terpisah melalui Pasiter Kapten Inf Supirno memerintahkan kepada para prajurit untuk melaksanakan Pra TMMD sebelum nantinya dibuka secara resmi.

“Kegiatan Pra TMMD ini adalah sebagai langkah awal dalam pelaksanaan TMMD, karena besar kemungkinan bila dilaksanakan berdasarkan alokasi waktu yang ditentukan bisa saja sasaran TMMD belum selesai,” katanya.

“Maka dari itu saya langsung memerintahkan para prajurit melaksanakan Pra TMMD agar sasaran TMMD Reguler ke-103 tahun 2018 dapat selesai tepat waktu,” tutup Dandim. (*/qrf)