Pj Gubernur Pesan ke JCH Kalbar Jaga Kesehatan

oleh -1.099 views
Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji di Embarkasi Batam, Kepulauan Riau.

BATAM, KILASKALBAR.com – Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji berpesan kepada seluruh jemaah calon haji (JCH) Kalbar untuk dapat menjaga kesehatan, mengingat beratnya pelaksanaan ibadah haji sehingga apabila kondisi tubuh dan imun mulai melemah, maka tidak menutup kemungkinan akan mudah terserang penyakit.

“Sekarang yang perlu diperhatikan adalah cuaca, apalagi suhu di Mekah dan Madinah jauh lebih panas dibandingkan dengan Indonesia. Saya mengimbau kepada seluruh JCH agar selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan buah-buahan yang mengandung vitamin serta memperbanyak minum air putih sebagai upaya mengurangi dehidrasi,” kata Dodi saat melepas JCH Kalbar yang tergabung dalam Kloter 14 yang terdiri dari Kota Pontianak dan Kabupaten Sambas menuju Tanah Suci Mekah di Embarkasi Batam, Kamis (2/8/2018).

Dodi meminta kepada JCH Kalbar untuk memafami bahwa pelaksanaan haji dilakukan di negeri orang sehingga kita harus menghormati aturan, ketentuan dan budaya yang berlaku di negara tersebut.

“Mohon doakan untuk keselamatan dan kebahagiaan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” pintanya.

“Pelajari dan pahami buku pedoman haji yang telah dibagikan dengan baik agar jemaah calon haji dapat melaksanakan salah satu rukun Islam itu dengan maksimal,” pesannya.

JCH Kalbar berjumlah 2.527. Di Batam, selain Pj Gubernur Kalbar, juga hadiri Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Kepala Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalbar, Perwakilan dari Pemerintah Kota Pontianak, Asisten III Setda Prov Kalbar, Karo Kesra selaku Ketua Umum PPIHD Kalbar, serta undangan lainnya. (qrf)