Polisi Amankan Ratusan Spare Part Asal Malaysia dan Thailand dari Sebuah Toko di Singkawang

oleh -1.041 views
Kardus berisikan spare part asal Malaysia dan Thailand yang diamankan aparat kepolisian dari toko di Singkawang.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Jajaran Sat Buser Polres Singkawang berhasil menggerebek sebuah toko penjualan spare part yang diduga menjual suku cadang motor asal Malaysia dan Thailand di Jalan Stasiun, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Singkawang, beberapa waktu lalu.

Dalam penggerebekan toko tersebut, Sat Buser Polres Singkawang berhasil menyita ratusan macam suku cadang dan aksesoris motor asal Malaysia dan Thailand serta mengamankan pemilik toko berinisial KT.

“Dalam penggerebekan tersebut kita berhasil mengaamankan spare part yang diduga asal Malaysia dan Thailand,” ujar Kapolres Singkawang AKBP Raimon M, Selasa (31/7/2018).

Raymon mengatakan, untuk tersangka tidak dilakukan penindakan lantara masih membutuhkan keterangan dari saksi sebagai alat bukti untuk menetapkan tersangka.

“Kita belum bisa menahan atau menetapkan pemilik toko. Karena proses pembuktian dari saksi ahli cukup lama. Kita belum bisa menetapkan tersangka atau pemilik toko,” katanya.

Penindakan ini berdasarkan laporan masyarakat. Di mana perdagangan suku cadang ini tidak memiliki SNI dan bukan berasal dari Indonesia. (mizar)