Transaksi Narkoba di Kuburan, Tiga Warga Singkawang Ditangkap Polisi

oleh
Tiga pelaku beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Singkawang Barat (Dok. Polres Singkawang)

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Singkawang Barat mengamankan tiga pelaku yang diduga melanggar tindak pidana narkotika saat sedang bertransaksi di komplek kuburan Tionghoa, Jalan P Natuna, Pasiran, Singkawang, Kalbar, Jumat (23/3/2018).

Ketiga pelaku tersebut diantaranya Mariadi alias Atu (19), Phang Su Ket alias Aket (33) dan Lim Tet Sun alias Anek (37).

Kepala Polres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat mengungkapkan, ketiga pelaku  diamankan saat sedang bertransaksi di sebuah pondok yang ada di komplek pemakaman tersebut.

“Pengungkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, yang ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan oleh anggota kita,” ujar Yuri, Selasa (27/3/2018).

Yuri menambahkan, setelah melakukan penyelidikan petugas kemudian menggeledah pelaku dan mendapati barang bukti narkoba jenis sabu yang dikemas dalam 4 kantong klip kecil dengan berat masing-masing 0,32 gram, 0,26 gram, 0,22 gram dan 0,23 gram. 

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa kantong klip bekas sabu, timbangan digital, bong alat isap sabu, pipa kaca, sedotan dan sejumlah barang bukti lainnya.

“Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke polsek Singkawang Barat untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Yuri. (Noy)