Polsek Singkawang Barat Tangkap Dua Pelaku Curanmor

oleh -664 views

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Jajaran Unit Reskrim Polsek Singkawang Barat berhasil mengamankan dua pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial TF dan SL pada hari Minggu (24/12/2018) di Jalan Raya Sui Raya, Kabupaten Bengkayang.

Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Sudyono mengatakan, penangkapan kedua tersangka ini berdasarkan laporan korban. Di mana saat itu korban memarkir kendaraannya Suzuki KLX KB 2030 JJ di depan indekos.

“Saat itu korban hendak menanyakan indekos. Dan memarkir motornya tanpa mengunci setang. Kurang dari 10 menit, saat korban keluar motor miliknya telah raib d bawa kabur pelaku,” ujarnya.

Dari laporan tersebut, lanjut Sudyono, jajarannya melakukan serangkaian penyelidikan guna mengetahu identitas para pelaku.

“Dari penyelidikan tersebut. Kami mendapat informasi bahwa kendaraan korban berada di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang,” katanya.

Dari informasi tersebut, polisi langsung melakukan pengejaran guna memastikan informasi yang didapat.

“Dari informasi tersebut langsung melakukan pengejaran. Dan mengamankan kedua tersangka,” ujarnya.

Dari penangkapan kedua tersangka, barang bukti sepeda motor KLX Hitam Bernopol KB 2030 JJ berhasil diamankan.

“Dari hasil interogasi, pelaku TF mengaku telah menjalankan aksinya selama 2007. Dan dipastikan masih banyak TKP lain. Namun masih didalami,” ujarnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka beserta barang bukti kini diamankan di Mapolsek Singkawang Barat. (mizar)

Barang bukti sepeda motor yang diamankan polisi