Ini Penyebab Mahasiswa Gantung Diri Sambil Video Call Mantan Pacarnya

oleh -1.485 views
ilustrasi gantung diri (net)

KETAPANG, KILASKALBAR.com – Misteri penyebab mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan), AL (23) yang mengakhiri hidupnya dengan gantung diri sambal video call dengan mantan pacarnya akhirnya terungkap.

Sebelumnya diberitakan, mahasiswa semester 6 di salah satu fakultas di Untan itu nekat gantung diri di sebuah losmen di Desa Nanga Tayap, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Senin (23/4/2018) yang lalu.

Baca Juga : Mahasiswa Untan Gantung Diri Sambil Video Call Mantan Pacar

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Ketapang, AKP Rully Robinson Polii mengungkapkan, penyebab korban gantung diri tersebut dikarenakan adanya permasalahan asmara.

Korban diketahui pernah menjalin hubungan dengan seorang wanita berinisal PS yang merupakan tenaga kesehatan di Nanga Tayap. Mereka berdua sempat menjalin hubungan pacaran selama tiga tahun sebelum akhirnya berpisah, karena PS sudah memiliki tunangan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, sebut Rully, diketahui bahwa korban patah hati.

“Saat itu korban menelepon mantan pacarnya dengan video call menggunakan aplikasi WhatsApp, kemudian mengaku patah hati kepada mantan pacarnya itu,” ujar Rully, Kamis (26/4/2018).

Dari keterangan saksi, sambung Rully, dalam percakapan di video call tersebut, korban juga mengancam mau bunuh diri kepada mantan pacarnya.

Pada saat percakapan itu, korban terlihat sambil berdiri dan memegang seprai yang telah diikat di sebuah tiang.

“Lantaran kesal dengan tingkah korban yang dianggap aneh itu, mantan pacar korban pun langsung mematikan video call tersebut,” jelas Rully.

“Karena mantan kekasihnya menduga korban hanya mengancam saja, namun ternyata korban nekat mengakhiri hidupnya dan ditemukan meninggal dunia pada pagi harinya,” tutup Rully. (Noy)