Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mantan Istri di Singkawang

oleh -1.245 views
Tersangka memperagakan adegan pembunuhan.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Jajaran penyidik Polres Singkawang menggelar rekonstruksi pembunuhan mantan istri di Rawasari yang terjadi pada tanggal 15 September 2018 lalu, di Halaman Mapolres Singkawang.

Kegiatan tersebut dihadiri keluarga korban, saksi, pihak Pengadilan Negeri Kota Singkawang, dan tersangka. Pelaksanaan rekonstruksi tersebut berjalan aman.

Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Michael Teri Hendrata mengatakan, kegiatan rekontruksi yang dilakukan di Mapolres ini guna menjaga kelancaran dalam rekonstruksi.

“Kita lakukan di Mapolres karena jika di lakukan di TKP sangat tidak memungkinkan. Yang jelas kita lakukan guna kelancaran rekonstruksi,” ujarnya, Kamis (25/10/2018).

Baca juga: Habisi Nyawa Mantan Istri, SR Mengaku Cemburu

Michael menjelaskan, kegiatan rekonstruksi yang digelar untuk meluruskan kronologis kejadian sebenarnya.

“Maka dari itu kita hadiri kuasa hukum yang ditunjuk. Kejaksaan Negeri Singkawang dan para penyidik untuk menyaksikan sebenarnya kejadian tersebut,” katanya.

Dalam adegan rekonstruksi tersebut, ada 10 adegan yang dilakukan. Dari tersangka datang hingga melakukan eksekusi penikaman.

“Nantinya tindak lanjut penyidik akan melengkapi berkas perkara. Dan nantinya berkas perkara ini akan diserahkan ke kejaksaan,” jelasnya. (mizar)