Lewat Jalan Tikus, Polisi Gagalkan Penyelundupan Miras asal Malaysia

oleh -1.134 views

ENTIKONG, KILASKALBAR.com – Polsek Entikong mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) di jalan setapak atau jalan tikus yang menghubungkan Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dengan Sarawak, Malaysia, Kamis (24/5/2018) sore.

Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda mengatakan, penggagalan tersebut berawal informasi dari masyarakat bahwa ada pemikul yang akan membawa miras melalui jalur tikus atau jalan setapak yang ada di Dusun Panga, Desa Semanget.

Berbekal informasi tersebut, sambung Eeng, Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq kemudian menginstruksikan anggota untuk melaksanakan pengecekan langsung ke lokasi.

“Saat tiba di Dusun Panga, anggota berpapasan dengan pemikul tersebut. Namun, setelah melihat polisi pemikul tersebut melarikan diri, dan meninggalkan barang bukti berupa empat kotak miras,” ungkap Eeng.

Polisi sempat mengejar para pemikul tersebut, namun karena lokasi berada ditengah hutan, pelaku pun berhasil melarikan diri.

Dari penggagalan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa satu kotak Vodka berisi 12 botol, satu kotak Tequila berisi 12 botol, satu kotak Oranjeboom beridi 24 botol dan satu kotak Gin tanduk berisi 24 botol.

Barang bukti tersebut saat ini diamankan di Mapolsek Entikong untuk ditindaklanjuti. (Noy)