Suami Istri ini Ditangkap Polisi di Sungai Kakap Karena Edarkan Sabu

oleh -4.561 views

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Tim Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar menggerebek sebuah rumah di Komplek Alzaina Rekon, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, karena diduga menjadi tempat transaksi narkoba jenis sabu, Selasa (22/5/2018).

Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan dua tersangka yaitu seorang pria berinisial DK (45) dan istrinya berinisial DM (30).

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Purnomo mengungkapkan, dari penggerebekan tersebut polisi menemukan narkoba jenis sabu dengan berat lebih dari satu kilogram.

Penggerebekan tersebut berawal ketika tim Subdit 1 mendapatkan informasi terkait adanya peredaran narkoba di lokasi tersebut.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota Subdit 1 Ditresnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan langsung di lakukan penggerebekan ke rumah tersebut,” ujar Nanang, Rabu (23/5/2018).

Nanang menambahkan, kedua tersangka saat itu sedang berada di dalam kamar utama.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh saksi saksi dan menemukan sejumlah barang bukti.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan narkoba jenis sabu sebanyak 1,1 kilogram yang dikemas dalam dua kantong plastik bening dengan masing-masing berat 1 kilogram dan 100 gram.

Selain itu, polisi juga mengamankan pil ekstasi sebanyak 1,5 butir serta sejumlah alat isap sabu.

“Saat ini kedua tersangka diamankan di Mapolda Kalbar untuk proses hukum selanjutnya,” ujar Nanang. (Noy)