Peristiwa Berdarah Pasutri di Setia Budi, Sang Paman Meninggal Diduga Serangan Jantung

oleh -1.014 views
Warga berkerumun melihat lokasi kejadian di Jalan Setia Budi, Pontianak (23/4/2018) -ist-

PONTIANAK, KILASKALBAR.com – Peristiwa berdarah yang terjadi antara pasangan suami istri (pasutri) HS dan AG di Jalan Setia Budi, Pontianak, Senin (23/4/2018) pagi, berujung pada meninggalnya sang paman.

Berniat melerai percekcokan keponakannya itu lantaran HS yang menggunakan senjata tajam membacok sang istri, sang paman bernama Aheng, meninggal dunia. Diduga Aheng meninggal karena serangan jantung.

“Setelah terjadi penganiayaan, kemudian ada yang memisahkan (melerai). Kemudian sama-sama dibawa ke rumah sakit. Tapi yang memisahkan (Aheng) malah informasinya meninggal. Padahal dia itu tidak dianiaya,” ujar Kapolsek Pontianak Selatan, Kompol Amad Mukhtar, Senin (23/4/2018).

Baca juga: Usai Tikam Sang Istri, Pria Jalan Setia Budi Pontianak ini Tikam Dirinya Sendiri

“Ini apakah yang bersangkutan punya penyakit jantung atau apa, kita belum tahu. Kita masih dalam penyelidikan,” timpal Kompol Amad.

Ia mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 07.00 WIB. “Terjadi penganiayaan terhadap korban, istri, yang dilakukan suaminya sendiri,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dirinya belum mengetahui pokok perosalan sehingga tersangka tega menganiaya sang istri.

“Awal permasalahannya belum bisa (disampaikan), karena yang bersangkutan dua-duanya masih belum dimintai keterangannya,” katanya

“Apakah tersangkanya ini depresi berat, kita belum tahu ya. Kita masih dalam penyelidikan. Jadi kita belum bisa menyimpulkan apa permasalahan penyebabnya,” terang Kompol Amad.

Setelah melukai istrinya, HG mencoba melakukan upaya bunuh diri dengan melukai dirinya dengan senjata tajam pada bagian perut. Untungnya masih bisa diselamatkan meski nyawa sang paman yang melerai melayang.

Pasutri ini kemudian langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dirawat. Pasutri ini diketahui sehari-harinya sebagai penjual nasi kuning, memiliki tiga orang anak. (qrf)