Kejati Kalbar Siap Kawal Dana Kelurahan

oleh -1.252 views
Kunjungan kerja Kejati Kalbar ke Kejari Singkawang.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat, Baginda L Gaol beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Singkawang, Rabu (21/11/2018).

Kajati Kalbar, Baginda L Gaol dalam kesempatan tersebut mengutarakan, pihaknya akan terus memantau TP4D yang telah dibentuk di sejumlah daerah. Termasuk di Kota Singkawang, terutama terkait rencana pengucuran dana kelurahan.

“Jika memang ada launching (dana kelurahan) tersebut, akan tetap kita kawal sebagaimana telah kita lakukan di Kejari lain. Seperti dana desa betul-betul kita kawal secara baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kejati Kalbar juga akan membuat terobosan untuk mengatasi masalah ketersediaan personel. Misalnya dengan membuat aplikasi sehingga lurah tidak mesti datang ke Kajari agar dapat menghemat anggaran.

“Karena tidak mungkin Kejari terus sampai ke daerah-daerah. Karena sejauh ini aplikasi pelayanan di daerah lain telah terjadi. Jika memang ada pertanyaan dari lurah dapat ditanyakan pada aplikasi tersebut,” katanya. (mizar)