Kajati Kalbar Minta Kejari Singkawang Serius Tegakkan Hukum

oleh -1.253 views
Kunjungan kerja Kajati Kalbar di Singkawang.

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat, Baginda L Gaol didampingi istri dan rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Kejaksaan Negeri Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat,  Rabu (21/11/2018).

Baginda mengutarakan, kunjungan ini guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas-tugas Kejari Singkawang.

“Tentunya kita juga memberi masukan – masukan dan support kepada Kajari agar dalam pelaksanaan penegakan hukum di wilayah Singkawang dapat dilakukan secara baik dan serius,” ujar Kajati.

Baginda L Gaol mengatakan, tidak hanya itu, kunjungan kerja ini bertujuan untuk memberikan saran dan pendapat untuk pemerintah daerah untuk kiranya dalam pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

“Dengan dasar tersebut. Saya menekankan TP4D dapat terus dilakukan dan memberikan masukan dan arahan kepada pelaksana agar jangan sampai ada terjadi proyek-proyek tidak sesuai dengan harapan,” harapnya.

Dirinya menegaskan, jika sudah dilakukan arahan dan bimbingan baik dari Kejari atau TP4D dilakukan, namun masih ada indikasi maka akan segera dilakukan tindakaran represif.

“Sejauh ini saya sudah meminta kepada Kasi Pidsus untuk selalu melakukan pemantauan, jika terjadi hal-hal yang memang merugikan negara maka langsung akan ditindak dan dilakukan proses hukum zelanjutnya,” tegasnya.

Kajati menambahkan, sejauh ini optimalisasi personel di Kejaksaan Singkawang akan tetap diupayakan dan menjadi perhatian Kejati Kalbar.”Nantinya kita akan memberikan laporan kepada pimpinan tertinggi di Jakarta Jaksa Agung agar personel ditambah. Mengingat tantangan yang begitu berat, dan menjadi prioritas kita,” tambahnya.(mizar)