Polisi Tangkap Dua Begal Beraksi Sadis di Singkawang

oleh -1.347 views

SINGKAWANG, KILASKALBAR.com – Dua pelaku begal ditangkap jajaran Satreskrim Polsek Singkawang Barat, Rabu (19/12/2018). Pelaku berinisial YS dan AN beraksi sadis melukai korban dengan senjata tajam kemudian merampas harta benda korban.

Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Sudy membeberkan pengungkapan kasus yanh terjadi pada Jumat (14/12/2018) ini berawal dari laporan korban.

Sudy menceritakan, kronologi tindak pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut ketika korban sedang berada di Jalan GM Situt untuk menunggu jemputan.

“Tiba-tiba datang dua orang pelaku yang menghampiri sambil menodongkan pisau dan merampas tas korban,” kata Sudy, Kamis (20/12/2018).

Tak hanya merampas tas, pelaku juga melukai korban hingga mengalami luka sayat di pergelangan tangan. Pelaku kemudian kabur menggunakan sepeda motornya.

“Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp150.000 dan mengalami luka sayat di bagian lengan sebelah kanan akibat sajam yang dibawa pelaku,” jelasnya.

Berdasarkan laporan tersebut, aparat langsung melakukan pengejaran terhadap dua pelaku. Dan berhasil diamankan.

“Dari tangan pelaku, diamankan satu unit sepeda motor, sebilah parang dan pakaian pelaku saat beraksi,” ujarnya.

Selain itu berdasarkan pengakuan tersangka, mereka juga mencuri aki sebanyak delapan buah di salah satu SPBU  di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

“Tersangka juga mengaku mengambil delapan buah aki mobil yang terparkir di SPBU saat mengantre,” paparnya.

Hingga kini, kedua tersangka masih diamankan di Mapolsek Singkawang Barat beserta barang bukti. Keduanya dijerat dengan Pasal 365, pencurian dengan kekerasan dengan ancaman paling lama diatas lima tahun. (mizar)

Pelaku saat diamankan polisi